Aplikator Sebut RAB RTG Tak Jelas

F RTG

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID BUKTI: Seorang Aplikator RTG menunjukkan gambar bangunan.

PRAYA-Proyek Rumah Tahan Gempa (RTG) yang sempat dibongkar aparat TNI gara-gara tidak sesuai, nampaknya memancing reaksi aplikator. Merekan pun buka suara dan menyatakan Rencana Anggaran Biaya (RAB) dan gambar RTG tidak jelas.
Aplikator RTG dari Praya, Nuzulul Hadi mengatakan, bahwa adanya pembongkaran pada proyek RTG dinilai merupakan bentuk arogansi dan ketidak pahama pihak TNI. Katanya ini mengingat pihaknya bersama aplikator lainnya telah menjalankan prosedur dan pembangunan sesuai seperti apa yang di-RAB.

” RAB dan gambar proyek RTG ini sebenarnya tidak nyambung,” ungkapnya.
Dia selaku aplikator meminta pertanggung jawaban baik gambar, Spek dan RAB yang detil sehingga tidak menimbulkan ambigu dan menjadi sebuah jebakan kepada aplikator yang rentan terseret ke ranah hukum pidana.
“Contoh sederhana dalam RAB tidak disebutkan spek besi yang digunakan, namun dalam gambar disebutkan, sehingga dalam kalkulasi pembeliannya tidak bisa memenuhinya dalam artian minus,” ungkap dia.

Hadi yang mengerjakan 23 RTG di beberapa titik ini siap duduk bersama memecahkan persoalan RTG, bersama Aparat TNI, Korwil, Fasilitator, dan pihak terkait mengingat supaya menjadi atensi bersama dan mengetahui dimana kekeliruan tersebut.
“Kemudian saat saya komplain dan berkoordiansi dengan pihak BPBD dan Dinas PERKIM malah saling lempar tanggung jawab,” sebut dia.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Komisi II Kecewa Berat dengan Kadispar NTB

Read Next

Sumber Air NTB Mencemaskan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *