Lombok Barat – Dalam rangka Peringati Hari Disabilitas Internasional, Anggota DPR RI Komisi VIII dapil Lombok/F.PDI Perjuangan, Rachmat Hidayat serahkan bantuan Motor Roda Tiga Wirausaha untuk Penderita Disabilitas di desa Lembar , Lombok Barat.

Bantuan Motor Roda Tiga untuk Wirausaha dari Aspirasi dan Wasilah Rachmat Hidayat dari Program Atensi Kementrian sosial RI khusus untuk Penderita Disabilitas guna menumbuhkan semangat kewirausahaan. Agar Penderita Disabilitas mampu bertahan hidup dengan membuka usaha secara mandiri.

Rachmat Hidayat berharap dengan bantuan Motor Roda Tiga yang disumbangkan ini bisa dijadikan spirit para penderita disabilitas lainnya untuk setara [ equal ] dalam mengarungi kehidupan.

“Hari ini saya dedikasi Bantuan Motor Roda Tiga untuk Bapak Santoso , seorang Disabilitas yang memiliki kemauan berwirausaha agar hidup mandiri , tidak tergantung pada belas kasihan orang lain,” kata Rachmat Hidayat.

Rachmat menambahkan, sengaja penyerahan bantuan aspirasinya dilakukan secara informal , dipinggir jalan agar masyarakat dusun Lembar Barat bisa menyaksikan langsung prosesi penyerahan bantuan ini secara transparan.

“Saya berjanji nanti setelah ini ada berbagai bantuan sosial dari aspirasi komisi VIII untuk masyarakat lombok barat,” ujar Rachmat.

Kehadiran Rachmat Hidayat diacara ini didampingi Anggota DPRD Lombok Barat dari PDIP yakni H.L.Muhammad Ismail SE & Baiq Nurjani.

Terpisah, Kasubag TU Mahatmiya Bali , Syahrun Nadlir mengatakan, i Bantuan Motor Roda Tiga Program Atensi Kewirausahaan bersumber dari Mahatmiya Bali unit Kemensos RI.

“Ksrena lingkup kegiatan Mahatmiya Bali di orientasikan ke luar , maka kami bisa membantu Motor Roda Tiga setelah mendapat permintaan ( request ) dari Sentra Paramita Mataram Kemensos RI,” ujar Syahrun Nadlir.

Lelaki kelahiran bima mbojo yang akrab deo ini mengatakan untuk kendaraan bantuan ini tidak bisa diperjual-belikan dengan cara dan alasan apapun.

“Nanti secara berkala Mahatmiya Bali akan melakukan monitoring terhadap penggunaan dan capaian/hasil usahanya,”kata Deo.

Deo melanjutkan dari hasil monitoring dan evaluasi atas bantuan kewirausahaan khususnya untuk penderita disabilitas ada peningkatan yang signifikan terhadap manfaat bantuan kewirausahaan.

“Kebanyakkan penderita disabilitas yang dibantu program atensi rata-rata usahanya bertambah maju,” imbuhnya.

Sementara Kasubad TU Sentra Paramita Mataram, Ibrahim Firdaus mengatakan pihaknya juga membantu aneka paket makanan nutrisi untuk Santoso.

“Sentra Paramita Mataram membantu aneka paket makanan nutrisi untuk penderita disabilitas,” kata Ibraham Firdaus.

Selanjutnya penderita disabiltas penerima manfaat bantuan Sosial, Santoso mengucapkan terima kasih kepada Anggota DPR RI dari PDI Perjuangan , Rachmat Hidayat dan Kemensos RI, Ibu Risma yang begitu peduli terhadap kehidupannya.

“Mengingat Gang tempat tinggal saya sempit , maka Motor Roda Tiga merk Viar akan saya taruh di kios tempat saya jualan yakni dipelabuhan Lembar , Lombok Barat,” tukas Santoso dengan ekspresi gembira.

Terakhir Santoso yakin dengan ada motor roda tiga ini dirinya lebih mobile dalam menyambangi pelanggannya jika melakukan order via online.

“Dengan Bantuan Motor Roda Tiga saya yakin pendapatan dari jualan akan bertambah setiap bulannya,” Pungkas Santoso yang sudah berwirausaha dipelabuhan lembar bertahun-tahun.(*)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 172

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *