Amaq Ohan Berhasil, Pemerintah Turun Tangan

F AA perbaikan jalan

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID PERBAIKAN: Sejumlah petugas saat melakukan perbaikan di simpang empat Kampus IPDN NTB, kemarin.

PRAYA – Aksi mandi dan mancing ikan di tengah genangan air jalan rusak simpang empat Kampus IPDN NTB oleh pegiat social, Johan alias Amaq Ohan akhirnya direspons pemerintah. Rabu kemarin pemerintah Kelurahan Leneng, Kecamatan Praya terjun tangan bersama pasukannya.

Lurah Leneng, L.M Isnaini di lokasi mengungkapkan, jalan ini merupakan masuk wilayah Kelurahan Leneng. Katanya, kondisi ini sangat memprihatinkan, namun ini ranah pemerintah provinsi. Tapi yang terpenting adalah bagaimana kemudian penyelesaiannya.

“Saya bersyukur pihak tim resposnya cepat  man power tim balai jalan bisa sigap menyelesaikan persoalan ini, apalagi mengingat program 100 hari Kerja Bupati tuntaskan persoalan masyarakat saat ini, ” katanya di lokasi.

Isnaini mengaku, luapan air yang menggenangi ruas jalan depan bengkel mobil Realita ini, sering terjadi dan saat ini dilakukan perbaikn dengan melakukan pembongkaran drainase yang tersumbat. Kemudian petugas membuat aliran drainase baru agar tidak meluap kembali.

“Saya turun ke lapangan mengkroscek perbaikan ikut, jadi kalau persoalan ini sebenarnya bisa dituntaskan segera,” jelasnya.

Terpisah, Kepala Dinas PUPR Lombok Tengah, L Firman Wijaya mengungkapkan bahwa perbaikan  yang dilakukan oleh pihak balai jalan yakni ruas jalan Leneng – Rebitah Praya. Adapun perbaikannya  yang dilakukan yakni perbaikan drainase dan penambalan jalan yang rusak dan berlubang.

“Hanya perbaikan kecil supaya tidak terjadi genangan kembali,” kata Firman singkat.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Bongkar RTG Tidak Sesuai Spek

Read Next

Diingatkan Cek Kedaluarsa Vaksin Covid-19

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *