FENDI/ RADAR MANDALIKA DIBACAKAN: Dewan Hakam saat membacakan peraih juara STQH ke XXVII tingkat kabupaten, pekan lalu.

PRAYA –  Seleksi Tilawatil Quran dan Hadis ke-XXVII tingkat kabupaten usai digelar Kamis (10/11.

Dimana pada gelaran STQH tahun ini kontingen Kecamatan Praya berhasil memperoleh juara terbanyak sehingga berhak kembali membawa piala bergilir STQH Kabupaten Lombok Tengah 2022.

Dimana masing- masing kecamatan memperoleh nilai yakni, kecamatan Praya dengan nilai 45 ditetapkan sebagai juara umum I, kemudian juara  II diraih Kecamatan Batukliang dengan nilai 25, sedangkan diurutan ke tiga diraih oleh kecamatan Batukliang Utara dengan jumlah nilai 25.

Secara berurutan posisi ke-4 diraih tuan rumah yakni Kecamatan Praya timur dengan jumlah nilai 17. Kemudian secara berurutan diraih oleh Kecamatan Praya Tengah diurutan ke 5 dengan jumlah nilai 12, urutan ke enam di raih Kecamatan Praya Barat dengan nilai 11, Kecamatan Pringgarata raih 11 poin menduduki urutan ke tujuh.

Kecamatan Jonggat raih 10 poin, Kecamatan Janapria 10 poin, Kecamatan Kopang 9 poin, Kecamatan Pujut 4 poin, Kecamatan Praya Barat Daya meraih 1 poin, secara berurutan menduduki peringkat delapan hingga dua belas.

Adapun pemenang lomba di masing- masing cabang yakni, cabang tilawah quran, golongan anak- anak putra  juara satu diraih Fahmi maulana akbar utusan kecamatan praya, juara dua M Zainuddin Arif utusan kecamatan Pratim, dan juara tiga M Ahmad Saputra utusan Prabar. Golongan anak- anak putri, juara satu diraih Bq. Laela Puqoni utusan kecamatan praya, sedangkan juara dua dan tiga di raih Bq. Himatul Aulia utusan kecamatan BKU dan Olivia isnai ningsih utusan kecamatan kopang.

Golongan tilawah dewasa putra, juara satu di raih Muhammad alwi utusan kecamatan praya, juara dua dan tiga di raih masing- masing Fauzan Aziz utusan kecamatan praya barat dan Ilham efendi utusan kecamatan pujut. Golongan tilawah dewasa putri, juara satu di raih Apriani utusan kecamatan BKU, juara dua dan tiga di raih Siti Zaenap utusan kecamatan kopang dan Amrina Rosada utusan kecamatan praya.

Selanjutnya Cabang Hifzil Quran, golongan 1 juz dan tilawah putra, juara satu di raih M Irwan Jayadi utusan kecamatan Praya Tengah, juara dua dan tiga di raih M Naupal Asad utusan praya barat dan Irfan Japir utusan kecamatan peringgarata. Golongan 1 juz dan tilawah putri, juara satu di raih Lina Aprilia utusan dari kecamatan batukliang, juara dua dan tiga di raih Eka irma nirmala utusan kecamatan praya dan Nida ahsanu nadia utusan kecamatan jonggat.

Golongan 10 Juz putra, juara satu di raih Ikbal Alfikri utusan kecamatan Praya Timur, juara dua dan tiga di raih Alpan Ari Kurniawan utusan kecamatan BKU, dan Zainul Fikriatul Ikhsan utusan kecamatan praya. Golobgan 10 juz putri juara satu di raih Nur Hikmah utusan kecamatan Praya, juara dua dan tiga di raih Husna Nadia Nukman utusan kecamatan Batukliang dan Bq. Suci Patimatul Ulpa utusan kecamatan Pujut.

Kemudian cabang Hifzil Quran, golongan lima juz dan tilawah putra, juara satu di raih M Yazid Huda utusan kecamatan Batukliang, juara dua dan tiga di raih Sibian Ziaulhak utusan kecamatan praya dan Eril Gunawan utusan praya timur. Golongan 5 juz dan tilawah putri, juara satu di raih Zuhratul Aminah utusan kecamatan praya, juara dua dan tiga di raih Sabilatul Azkiya utusan Praya Barat dan Novilia Miranti utusan kecamatan Pujut.

Golongan 20 juz putra, juara satu di raih Lalu Ahmad Rifai utusan kecamatan praya timur, juara dua dan tiga di raih Muaz al Farizi utusan kecamatan batukliang dan Holilurrahman AR utusan kecamatan Jonggat. Golongan 20 juz putri, juara satu di raih Ayu Ardia Putri utusan kecamatan Jonggat, juara dua dan tiga di raih Rauhun Masiroh utusan Praya Tengah dan Bq. Sukma Sari Ilham utusan kecamatan praya timur.

Cabang Hifzil Quran 30 Juz dan tafsih bahasa arab, golongan hifzil quran 30 juz putra juara satu di raih Darmawan utusan kecamatan praya, juara dua dan tiga di raih Lalu Muammar sadik utusan kecamatan BKU dan Ahmad Naupal Ansarif Nur utusan praya tengah. Golongan 30 juz putri juara satu di raih Jumaatul sania utusan kecamatan pringgarata, juara dua dan tiga di raih Emi Azwarina utusan kecamatan Praya Tengah dan Bq. Nur Latifatuszahrah utusan kecamatan Pujut.

Golongan tafsir al quran bahsa arab putra juara satu di raih Muhammad Dino Sahredi utusan kecamatan BKU, juara dua dan tiga di raih Hamidini Rukbihi utusan kecamatan Batukliang dan Muhammad Izi Kecamatan Praya Barat.golongan tafsir al quran bahasa arab putri juara satu di raih Mariatun Nabila utusan kecamatan BKU, juara dua dan tiga di raih Wapidatus zakiah utusan kecamatan jonggat dan Ayu sentia utusan kecamatan Praya.

Kemudian cabang hifzil Hadis, golongan 100 hadis bersanat putra juara satu di raih Muhammad Zularsya Maulana utusan kecamatan janapria, juara dua dan tiga di raih Muhammad Sukron utusan kecamatan praya dan Hadinata utusan kecamatan peringgarata. Golongan 100 hadis bersanat putri juara satu di raih Rianil Fitri utusan kecamatan Janapria, juara dua dan tiga di raih Hullusiana utusan kecamatan praya dan suci muniarti utusan kecamatan pringgarata.

Golongan 500 hadis tanpa sanat putra juara satu di raih Lalu Wahyu Agung Pratama utusan kecamatan kopang, juara dua dan tiga M. Bayu Andika utusan kecamatan pringgarata dan Agus Saputra utusan kecamatan BKU. dan Golongan 500 hadis tanpa sanat putri juara satu di raih Bintang permata kirani utusan kecamatan BKU, juara dua dan tiga di raih Siti Nur Fitriani utusan kecamatan praya timur dan Bq. Arin Pahria utusan Batukliang.

Wakil Bupati Lombok Tengah, HM Nursiah menjelaskan pendidikan Alquran sangat penting bagi generasi muda di lombok tengah. Keluarnya para juara jelasnya harus di persiapan untuk mengikuti kompetisi di tingkat yang lebih tinggi yakni STQ tingkat nasional dan internasional.

“Ini tugas LPTQ kabupaten untuk persiapan tingkat nasional dan internasional,” jelasnya.

Adapun tuan rumah penyelenggaraan untuk STQH kabupaten tahun depan yakni Kecamatan Batukliang utara (BKU).

“Siap- siap untuk STQ selanjutnya di Kecamatan Batukliang Utara,” ujar Nursiah.(ndi)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 554

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *