MATARAM – Seperti tahun tahun sebelumnya, Pesona Khazanah Ramadan menjadi kegiatan rutin Dinas Pariwisata NTB di saat bulan suci ramadan. Kegiatan tersebut dimaksudkan untuk menguatkan branding wisata halal NTB.
“Even ini kita hajatakn untuk menguatkan branding pariwisata NTB,” terang Kepala Dinas Pariwisata NTB, Yusron Hadi dalam sambutannya Jumat, 15 April saat melaunching Khazanah Ramadan di Mataram kemarin.
Dijelaskannya, Lombok merupakan pulau seribu masjid dan NTB umumnya santer tenar wisata halalnya dikancah nasional maupun internasional. Sehingga untuk tetap menguatkan branding tersebut, Khazanah Ramadan menjadi kegiatab penting untuk meramaikan bulan puasa ini.
Dalam even tersebut Pemprov memfasilitasi sejumlah grey UMKM yang bisa dimanfaatkan pelaku usaha. Masyarakat bisa dengan mudah berbelanja mulai dari grey fashion hingga grey kuliner yang dipusatkan di halaman depan sebalah barat Masjid Hubbul Wathan Islamic Center. Menghadirkan UMKM itu dengan tujuan meningkatkan aspek ekonomi masyarakat. Sebab hajatan awal khazanah ramadan itu bagaimana pelaku UMKM bisa mendapatkan kerberkahan.
“UMKM buka mulai pukul 3 (sore) sampai mau masuk salat tarawih,” terang Yusron.
Yusron mengatakan rangkaian kegiatan di Khazamah Ramadan kali ini akan berlangsung sampai malam takbiran yang diseponsori dari beberapa kalangan.
“Rangkaian acaranya nyambung sampai lebaran. Seperi tahun tahun sebelumnya. Ada yang dibuka dua minggu setelah mulai puasa atau satu minggu. Yang Ini memang kita mundurkan sedikit namun sampai malam takbiran,” pungkasnya. (jho)