MATARAM – DPMPD Dukcapil NTB mencatat sebanyak 27 inventor dari 9 Kabupaten/Kota mengikuti Inovasi Teknologi Tepat Guna atau TTG Provinsi NTB ke XVIII Tahun 2023 menuju NTB Gemilang, Rabu 10 Mei 2023.

Terdiri dari 3 kategori yakni Inovasi TTG, TTG Unggulan dan Posyantek Berprestasi mengikuti Inovasi Teknologi Tepat Guna atau TTG Provinsi NTB ke XVIII Tahun 2023 menuju NTB Gemilang, di Aula Rinjani BPSDMD NTB, Rabu 10 Mei 2023.

“Inovasi terbaik nanti, akan dipilih untuk mewakili Provinsi NTB pada gelaran TTG Nusantara ke XXIV yang akan diselenggarakan di Provinsi Lampung pada bulan Juni mendatang,” kata Kepala DPMPD Dukcapil NTB, Ahmad Nur Aulia.

Aulia menyebutkan, hingga detik ini inovasi teknologi selalu membuat daerah dan desa kelurahan melompat lebih jauh.

Selain itu, juga membuat masa depan terasa optimistik, mengingat jumlah inovator yang semula diketahui dan diyakini hanya segelintir orang ternyata kini inovator terus tumbuh dan berkembang.

Tentunya ini juga seiring dengan semangat industrialisasi yang terus digaungkan oleh Bapak Gubernur dan Ibu Wakil Gubernur NTB dalam mengakselerasi pembangunan di NTB,” tutur Aulia.

Pada akhir tahun 2022 yang lalu NTB dianugerahi Inovatif Government Award sebagai Provinsi terinovatif dan ini menjadi penyemangat untuk inovatif juga dalam TTG nya di tingkat nasional.

“Kita punya modal bahwa dewan juri pada tahun ini memiliki pengalaman dalam menelurkan inovasi sesuai bidangnya masing-masing,” ungkap Aulia.

Sekda NTB, Lalu Gita Ariadi berharap Inovasi Gelar Teknologi Tepat Guna Provinsi NTB ke XVIII Tahun 2023 menumbuhkan ide-ide dan inovasi baru yang dapat berguna bagi masyarakat secara luas.

“Khususnya masyarakat Provinsi NTB dan hal ini sebagai upaya dalam mewujudkan visi dan misi Provinsi NTB, yaitu menuju NTB Gemilang,” harap Sekda. (red)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 41

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *