SANTUNAN: PWLT bersama Baznas Loteng menyantunai anak yatim di Masjid Nuril Islam, Kelurahan Leneng, Kecamatan Praya, Loteng, Sabtu (28/1/2023).

PRAYA – Dalam rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) yang ke 7, Persatuan Wartawan Lombok Tengah (PWLT) bersama Badan Amil Zakat Nasional (Baznas) Loteng menyalurkan santunan kepada ratusan anak yatim di Masjid Nurul Islam Kelurahan Leneng Kecamatan Praya, Sabtu (28/1/2023).

Santunan ini disalurkan sebagai bentuk kepedulian dari awak media yang tergabung dalam PWLT yang tahun ini genap berusia 7 tahun. Kemudian kemarin (29/1), dilanjutkan dengan acara keakraban bagi semua pengurus yang semakin mengeratkan hubungan persaudaraan dan persatuan.

“Komitmen kami tidak hanya ingin berkontribusi bagi daerah dalam bentuk tulisan saja. Tetapi juga dalam bentuk aksi nyata lainya, salah satunya dalam bentuk santunan kepada anak yatim ini,” terang Pembina PWLT, Lalu Amrillah.

Hal ini juga sebagai bukti bahwa awak media di Loteng tidak hanya sekedar bisa menulis berita saja. Tapi bisa juga melakukan aksi-aksi nyata yang  bersifat sosial kemasyarakatan, dan yang bersentuhan langsung dengan masyarakat di bawah.

“Apa yang kami berikan ini mungkin tidak seberapa jumlahnya. Tetapi paling tidak kami bisa berbuat demi sesama,” jelasnya.

PWLT sendiri tidak hanya sekali ini melakukan aksi sosial. Sejak berdiri tahun 2016 lalu, PWLT secara konsisten terus menggelar berbagai kegiatan sosial kemasyarakatan di tengah-tengah masyarakat.

Dari pihak Baznas Loteng, Rudini sangat mengapresiasi kepedulian yang ditunjukkan PWLT. Sebagai organisasi kemasyarakatan di bidang jurnalis, keberadaan PWLT tentunya sangat berarti dalam memberi warna bagi pembangunan di daerah ini. Sebagai penyambung informasi masyarakat luas.

Pihaknya di Baznas Loteng pun menegaskan komitmennya untuk bisa terus berkolaborasi dan bekerjasama dengan PWLT. Dalam kegiatan-kegiatan sosial di daerah ini. Karena pada prinsipnya, Baznas Loteng dengan PWLT memiliki kesamaan misi. Yakni membantu masyarakat kurang beruntung dan kurang mampu di Gumi Tatas Tuhu Trasna.

“Kita siap untuk terus berkolaborasi dengan PWLT dimasa-masa yang akan datang,” katanya.

Sekedar diketahui, rangkaian acara HUT PWLT digelar dengan suasana kekeluargaan, sederhana dan pemotongan tumpeng. Tidak lupa pula bersama berdoa dengan harapan ke depan dapat terus berkontribusi positif bagi daerah, nusa dan bangsa. (tim)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 365

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *