banner 300x600

11 Pelaku Narkoba Diciduk di Dua Tempat

  • Bagikan
F narkoba
IST/RADAR MANDALIKA DIGELEDAH : Tim Sat Narkoba Polresta Mataram saat mengeledah pelaku Nakorba Senin, (09/05) kemarin.

MATARAM – Tim Opsnal Resnarkoba Polresta Mataram telah mengamankan 8 orang yang terduga menguasai serta mengkonsumsi narkoba, pada Senin (09/05) sekitar pukul 16:30 wita di salah satu TKP yang terletak di lingkungan Gerung Apit Aiq Kelurahan Mandalika, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram.

Kasat Narkoba Polresta Mataram, Kompol I Made Yogi Porusa Utama mengatakan berdasarkan keterangan dari terduga tersebut, tim kembali dapat mengamankan 3 orang yang diduga ada kaitannya dengan terduga sebelumnya di TKP lainnya yang berada di lingkungan Lendang Lekong, Kelurahan Mandalika, Kecamatan Sandubaya, Kota Mataram setelah 1 jam kemudian.

banner 300x600

Pengungkapan kasus penyalahgunaan narkoba yang dilakukan itu berawal dari imformasi yang diterima dari masyarakat, dana di salah satu tempat di wilayah (TKP) kerap terjadi transaksi narkoba yang diduga jenis Sabu.

“Mendalami imformasi tersebut tim opsnal melakukan penyelidikan terlebih dahulu untuk mengetahui kebenaran dari imformasi yang diterima,” terang Yogi di Mataram kemarin.

Dari hasil penyelidikan tim lanjut Yogi, barulah dilakukan penindakan dengan melakukan penangkapan terhadap para terduga untuk selanjutnya diamankan guna melakukan proses lebih lanjut di Mapolresta Mataram.

Dari hasil penggeledahan di temukan barang bukti berupa Sabu seberat 21 gram brutto, kemudian alat komunikasi, alat konsumsi sabu, barang pendukung lainnya seperti plastik clip bening, sejumlah uang tunai serta kendaraan berupa sepeda motor milik salah satu terduga.

Adapun ke Delapan tersangka yang diamankan dahulu masing-masing LW, (46), S (45), AJ (26), M (58), MG (53), F (40), AHA (19) serta MJ (23).

Kemudian dilokasi berikutnya tiga orang diamankan masing-masing H (44), DA (24) serta seorang perempuan berinisial POV (31) berprofesi sebagai ibu rumah tangga.

“Saat ini BB dan semua terduga telah berada dan diamankan di rutan Mapolresta Mataram untuk proses lebih lanjut,”jelasnya.
Atas perbuatannya dikenakan pasal 112, 114 dan 127 UU nomor 35 tahun 2009 tentang Narkotika dengan ancaman hukuman minimal 7 tahun penjara. (jho)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *