PRAYA-Derita rakyat Palestina akibat perang banyak menggugah empati. Termasuk keluarga besar Yayasan Pondok Pesantren (YPP) Nurul Falah NW Lajut. Aksi peduli dengan menggalang dana pun dilakukan.

Kegiatan aksi kemanusiaan ini dilakukan di seluruh wilayah Desa Lajut, Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah, Selasa (14/11). Yang mana, setiap regu atau kelompok terdiri dari siswa MTs, dan MA yang terbagi di semua dusun yang ada di Desa Lajut.

Aksi kemanusiaan seperti ini sangat berpengaruh terhadap mental dan karakter siswa. Dimana para siswa dihadapkan langsung ke masyarakat tanpa didampingi seorang guru. Dan, kegiatan penggalangan dana seperti ini sangat penting dilakukan sebagai pelajaran kepedulian bagi sesama manusia yang sangat membutuhkan.

Penggalangan dana ini disambut baik oleh masyarakat setempat dengan menyumbangkan sebagian rizkinya. Disamping itu, warga juga memberikan semangat kepada siswa yang berkeliling membawa Bendera Indonesia dan Palestina dan kotak sumbangan tersebut dengan ucapan “Semangat Palestina”.

Salah seorang warga, Jaber mengatakan, kegiatan ini sangat positif. Di sisi lain kegiatan ini dapat melatih mental dan kepercayaan diri seseorang anak muda penerus bangsa yang berinteraksi langsung dengan masyarakat.

“Semoga kebebasan akan cepat berpihak kepada Palestina dan negeri para nabi segera pulih dari penderitaan, kekerasan dari serangan Israel. Kita hanya bisa berdoa untuk saudara kita yang sedang berjihad untuk nenegeri ucapnya.

“Semoga Allah memudahkan jalan dan saudara kita mendapat keselamatan dunia dan keselamatan akhirat,” imbuhnya.

Salah satu tokoh pemuda di Dusun Lajut juga menambahkan, kegiatan penggalangan dana seperti ini dapat membangkitkan semangat pemuda untuk serentak melakukan aksi kemanusiaan terhadap sesama.

“Untuk saudara saudara kita yang membutuhkan dimanapun berada,” singkatnya. (red)

100% LikesVS
0% Dislikes
Post Views : 224

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *