PRAYA – Ribuan masyarakat Lombok Tengah (Loteng) memenuhi Alun-alun Tastura, Minggu (19/11). Mereka ikut melakukan aksi solidaritas membela kemerdekaan Palestina.

Pantauan di lapangan, hujan lebat tidak menyurutkan semangat para peserta untun memadati lokasi aksi solidaritas tersebut. Mereka memakai baju, syal, dan atribut lainnya yang berbau Palestina hingga mengibarkan bendera Palestina sebagai bentuk solidaritas kepada warga Palestina yang dibombardir Zionis Israel.

Teriakan free Palestine hingga takbir pun menggema dalam aksi solidaritas yang digelar Pemerintah Daerah (Pemda) Loteng berkolaborasi dengan berbagai pihak. Aksi ini dihadiri tokoh agama, tokoh masyarakat, hingga organisasi lainnya.

Dalam aksi tersebut, juga dilakukan penggalangan dana. Nantinya hasil donasi akan disalurkan kepada rakyat Palestina. Dana yang terkumpul lebih dari Rp 1,88 miliar.

Bupati Loteng, HL Pathul Bahri menyampaikan ucapan terima kasih kepada keluarga besar Kabupaten Lombok Tengah yang ikut serta dalam aksi solidaritas bela Palestina. Dikatakan, kehadiran masyarakat Loteng ini sebagai wujud antusias dan perihatin terhadap kondisi Palestina saat ini.

“Ini bentuk kepedulian kemanusiaan. Ini bukan soal keagamaan, tapi soal kemanusiaan,” ungkapnya.(tim)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 254

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *