WPTK ajak pemuda ikut berperan dalam pencegahan Covid-19

received 237291277470821

Kopang – pencegahan Virus Corona Bukan hanya tugas dari pemerintah untuk mengantisipasi Penyebaran Virus Corona atau Covid-19, namun hal ini perlu menjadi antensi semua pihak untuk ikut berperan dalam pencegahannya, Pemuda yang tergabung dalam oraganisasi Wahana Pemuda Tampi Karya (WPTK) Melakukan Penyemprotan Disifektan diSetiap Rumah Warga dan Tempat-tempat umum yang ada di wilayah Kerja WPTK yakni, Dusun kopang I, Desa Kopang Rembiga, Kecamatan Kopang. Pembina senior, Jaya mengatakan,
kegiatan ini sudah dimulai sejak Hari Jum’at (27/3) dan akan dilakukan lagi jika kondisi memungkinkan, maka dari itu pihaknya terus menggenjot semangat pemuda diwilayahnya agar terus ikut mengawal pencegahan penyebaran virus tersebut. Tuturnya.

“karena kami merasa ini tanggung jawab bersama, maka pihaknya langsung bergerak bersama warga guna mengantisipasi penyebaran virus.” Sebutnya.
inisiatif ini berawal beberapa hari lalu saat dirinya miris melihat kondisi saat ini, dimana belum adanya penanganan yang dilakukan oleh orang sekitar, akhirnya dengan uang seadanya dia membeli kebutuhan untuk penyemprotan sekaligus meminjam alat penyemprot seadanya, “saya waktu itu beli cairannya saja kemudian diracik sendiri,” setelah persiapan beres dirinya langsung beraksi di dua rumah warga terlebih dahulu, setelah tindakannya dilihat oleh warga lain, akhirnya timbul kemauan warga untuk ikut melakukan penyemprotan bersama pemuda sekitar. Setelah itu dirinya bersama pemuda lain mulai bergerak ke setiap rumah warga meminta iuran untuk membeli bahan untuk penyemprotan kembali, “bahan yang kita dapat ini di peroleh dari hasil Sumbangan Warga, Alhamdulillah banyak yang antusias saat kami turun,” Selain penyemprotan pihaknya juga tengah berusaha untuk melakukan Pengadaan Tempat Cuci Tangan di setiap Jalan Perkampungan diwilayahnya. “Mungkin kita adakan iuran kembali atau bagaimana, yang penting bergerak dulu, nanti pasti ketemu solusinya,” semoga dengan adanya tindakan seperti mampu memberikan dorongan kepada para pemuda diwilayah lain agar turut serta menjaga kondusifitas selama penyebaran virus ini berlangsung. Tutupnya. (Cr-buy)

0 Reviews

Write a Review

Buyung Kurnia

Read Previous

Virus Korona, Ibu Hamil ini Justru Panen Rupiah

Read Next

Tetap Waspada, Sudah Enam Positif Korona di NTB

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *