Virus Korona, Arab Saudi Stop Layanan Umrah

para calon jemaah umrah saat memasuki pesawat untuk menuju ke tanah suci fotoilustrasi arief budimanradar solojawa pos

ilustrasi

JAKARTA-Penceramah kondang Ustaz Solmed turut berkomentar soal kebijakan Arab Saudi yang menyetop sementara layanan jemaah umrah karena virus corona.

Dia mengaku prihatin karena banyak calon jemaah umrah menunda dan batal melaksanakan ibadah ke tanah suci.

“Ini musibah untuk kita semua, karena banyak umat islam yang ingin melaksanakan ibadah umrah dan ziarah ke Rasul, namun tidak bisa atau tertunda,” kata Ustaz Solmed di Jakarta, Kamis (27/2).

Akan tetapi, pemain sinetron Pesantren & Rock N Roll itu menilai semua pihak harus menghormati kebijakan pemerintah Arab Saudi. Sebab ini juga menyangkut kesehatan pendatang yang bakal berkunjung ke tanah suci.

“Tetapi karena ini kebijakan pemerintahan negara Saudi maka kita tetap menghormati. Alasannya khawatir penyebaran virus corona,” ujar Ustaz Solmed.

“Kami masih berharap semoga pemerintah bisa melakukan lobi kepada pemerintah Saudi agar warga negara Indonesia tetap bisa masuk untuk ibadah umrah,” sambungnya.

Ustaz Solmed berharap masyarakat yang tertunda keberangkatan ke tanah suci untuk bersabar. “Sabar dan banyak berdoa semoga semua cepat selesai,” imbuh Ustaz Solmed.

Diketahui, pemerintah Arab Saudi mengeluarkan aturan penangguhan umrah pada Kamis dini hari. Dalam rilis itu, Kementerian Luar Negeri Saudi menuturkan akan melarang sementara warga negara asing yang ingin masuk ke negara dalam rangka ibadah umrah dan ke Madinah.

Selain berhenti mengeluarkan visa umrah, Saudi juga menyetop pemberian visa wisata bagi wisatawan asing yang berasal dari negara-negara yang memiliki kasus virus corona. (mg3/jpnn)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Ombudsman Akan Turun ke RSUP

Read Next

Narkoba, Vitalia Sesha Ngakunya Diajak Teman

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *