Tokoh Adat-Pemuda Kompak Dukung Paket Najmul-Suardi

F Kukuhkan

AHMAD ROHADI/RADAR MANDALIKA PENDUKUNG: Bakal Calon Bupati Lombok Utara, Najmul Akhyar saat mengukuhkan tim pemenangan tingkat kabupaten di Desa Gondang, Kecamatan Gangga, Sabtu lalu.


KLU – Peta politik di Kabupaten Lombok Utara (KLU) mulai seru. Arak dukungan masing kelompok, organisasi dan tokoh mulai terlihat.

Sementara ini deras mengalir dukungan kepada calon petahanan. Yakni, paket Dr.H.Najmul Akhyar Calon Bupati dan H.Suardi,SH Calon Wakil Bupati (NA-DI).


Sebagai bukti, Sabtu (27/6) lalu bakal calon Bupati Lombok Utara, Dr H Najmul Akhyar MH mengukuhkan tim pemenangan di tingkat kabupaten berlangsung di Desa Gondang, Kecamatan Gangga yang merupakan kandang lawan politiknya.

Para tokoh penting seperti, dari kalangan Tokoh Adat Bayan Raden Gedarif, Tokoh Agama TGH, Suaeb, Tokoh Pemuda Endri Susanto, dan dari sejumlah kalangan kaum milenial ada dalam struktur pengurus tim Ikhtiar Najmul-Suardi yang dikukuhkan.


Ketua Tim Pemenangan Najmul Akhyar, Endri Susanto mengatakan, bahwa sampai detik ini tidak ada alasan untuk tidak mendukung dan memberikan kesempatan lagi kepada H Najmul Akhyar untuk kembali menjadi Bupati Lombok Utara.

“Jadi beliau masih sangat layak untuk melanjutkan pengabdian untuk Lombok Utara,” katanya tegas.

Sementara itu, Tokoh Pemuda Gangga, Sugianto menyampaikan optimis calon yang didukung akan menduduki kembali kursi nomor satu Lombok Utara. Dia mengakui tidak ragu dalam memberikan dukungan karena melihat sejumlah bukti yang dilakukan semasa pemerintahannya telah menunjukan bukti kemampuannya untuk memajukan Lombok Utara.

Tokoh Adat Bayan Raden Gedarif menyampaikan, selaku tokoh Adat dia melihat Najmul Akhyar menjadi pemimpin daerah yang dianggap peduli dengan kebiasaan adat masyarakat setempat, selalu memberikan dukungan terhadap sejumlah kebiasaan dan acara adat yang dilangsungkan. Sehingga terkesan tidak ada sikap membedakan suku atau golongan, terlihat dari beberapa kegiatan Adat selalu dihadiri Najmul.

“Atas nama tokoh adat kami siap memenangkan Najmul Akhyar dan Suardi, tidak ada keraguan sedikitpun terhadap pasangan calon ini, maka dari itu kamu mengajak kita semua memberikan dukungannya, ” seruannya.

Sementara itu, dalam orasi politiknya, calon Bupati Lombok Utara, Dr.H. Najmul Akhyar berterima kasih kepada masyarakat KLU yang turut ikut secara ikhlas mendukung perjuangannya dalam membangun KLU. Hingga sampai dengan saat ini, Lombok Utara telah menunjukan perubahan dalam sejumlah sektor, dari IPM yang meningkat lebih baik, hingga pembenahan sektor pembangunan yang merata menjadi cita-cita dalam membangun Lombok Utara.

Najmul menjelasan, kepada simpatisannya  terkait dengan isu yg beredar dimasyarakat soal cita-cita pemekaran Lombok Utara, dirinya merupakan salah satu pelaku pemekaran dan masyarakat juga berjuang untuk pemekaran tersebut, sehingga dirinya kata Najmul telah berupaya dalam mewujudkan cita-cita para inisiator pemekaran untuk membangun Lombok Utara menuju lebih baik. 

“Di tengah bencana yang melanda kita sejak pasca bencana Gempa lalu, angka kemikisinan kita hanya naik 0,2 persen di tengah rumah masyarakat yang hampir 80 persen rusak berat, ini menunjukan survei masyarakat Lombok Utara luar bisa, ” jelasnya.

Najmul juga menyampaikan rasa terima kasihnya kepada para relawan dan pendukung yang secara mandiri turut berjuang. Dimana hal tersebut mengisyaratkan perjuangan yang ikhlas.(dhe/adv)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Honda Berbagi Tips Bagi Bikers di Era New Normal

Read Next

Bayi Sebulan Positif Korona Asal Kuta, Terakhir Dikabarkan Meninggal Dunia

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *