PRAYA – Perhelatan Seleksi Tilawatil Quran dan Hadist (STQH) ke-XXVII di Provinsi Jambi telah resmi dimulai sejak tanggal 29 Oktober dan akan berlangsung hingga 7 November 2023. Acara prestisius ini menampilkan peserta dari berbagai daerah, termasuk kontingen dari Provinsi Nusa Tenggara Barat (NTB).

Kabupaten Lombok Tengah patut berbangga. Tiga kontingen kafilah dari Provinsi NTB berasal dari Kabupaten Lombok Tengah. Mereka adalah Baiq Laila Furqoni untuk mata Lomba tilawah anak-anak putri, Zuhrotul Aminah merupakan peserta dalam mata Lomba tahfidz 5 juz dan tilawah putri, dan Apriani akan berkompetisi dalam mata Lomba tilawah dewasa putri.

Ketiga peserta berbakat ini telah menunjukkan keunggulan mereka di tingkat lokal, sehingga mereka berhak mewakili Provinsi NTB dalam kompetisi Nasional tersebut.

Lembaga Pengembangan Tilawatil Quran (LPTQ) dan Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah juga memberikan dukungan aktif kepada ketiga kontingen ini. Mereka bahkan mengirim tim untuk meninjau kondisi para peserta di Kota Jambi.

Asisten I Setda Lombok Tengah, H Lalu Wiraningsun, yang didampingi oleh Kepala Bagian Kesra Setda Kabupaten Lombok Tengah, L. Moh Hilim, memberikan semangat kepada peserta asal kabupaten Lombok Tengah. Ia berpesan kepada para peserta untuk tetap fokus pada kompetisi dan memberikan penampilan terbaik mereka. Dia juga menekankan pentingnya menjaga kesehatan dan pola makan.

“Apapun hasilnya, kalian sudah memberikan yang terbaik bagi daerah,” kata H Lalu Wiraningsun saat menemui ketiga kontingen asal Lombok Tengah di tempat penginapan, Rabu (1/11).

Sementara itu, Kabag Kesra Setda Loteng, L. Moh. Hilim menyatakan, bahwa Pemerintah Kabupaten Lombok Tengah melalui LPTQ selalu berupaya memberikan pembinaan kepada putra dan putri Lombok Tengah agar dapat menjadi hafidz, hafidzah, Qori, dan Qoriah yang mampu bersaing tidak hanya di tingkat Lokal, tetapi juga di tingkat nasional.

“Alhamdulillah setiap tahun peserta dari kabupaten Lombok Tengah dapat lolos hingga tingkat nasional dalam ajang STQ maupun MTQ.” ujarnya.

Selanjutnya Miq Hilim mengucapkan selamat kepada kontingen yang mengikuti STQH dan berharap agar anak anak terus mengasah dan memperbanyak hapalan Alquran lebih dari yang sekarang ini agar nantinya bisa untuk membanggakan orang tua, masyarakat dan Pemda Kabupaten Lombok Tengah.

Sedangkan Ketua Umum LPTQ yang juga Bupati Lombok Tengah, HL. Pathul Bahri berpesan kepada kontingen asal Lombok Tengah agar mengikuti lomba dengan sungguh-sungguh dengan memberikan penampilan terbaik. Dirinya mendoakan agar para kontingen tetap dalam kondisi yang sehat dan diberikan kemudahan dalam setiap mata lomba yang diikuti. (red)

100% LikesVS
0% Dislikes
Post Views : 385

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *