PADANG- Gubernur Sumbar H. Mahyeldi Ansharullah menyambut baik penetapan Sumbar sebagai tuan rumah Pekan Olahraga Wartawan Nasional (Porwanas) XIV tahun 2024.

Hal itu disampaikan gubernur ketika menerima pengurus PWI dan Seksi Wartawan Olahraga (SIWO) Sumbar di kediamannya Jalan Sudirman No. 51 Padang, Jumat (28/4/2023) sore.

Berdasarkan SK.PWI Pusat No.465/PLP/PP- PWI/2023 yang dikeluarkan tanggal 17 April 2023 diputuskan bahwa Sumatera Barat ditetapkan sebagai tuan rumah Porwanas XIV tahun 2024.

Gubernur Sumbar segera memerintahkan jajarannya yang terkait dengan ini untuk melakukan koordinasi dalam rangka mempersiapkan iven yang diikuti wartawan seluruh Indonesia yang tergabung dengan PWI.

Sebelumnya Sumbar sudah pernah sukses menyelenggarakan iven akbar ini pada 1988. Sumbar dinyatakan sukses menggelar alek besar itu. Kebetulan yang menjadi ketua SIWO waktu itu, Ardi Syarif, wartawan olahraga asal Sumbar.

Pelaksanaan Porwanas akan segera dikoordinasikan dengan top-top organisasi olahraga Sumatera Barat. Sekaligus akan ditetapkan venuenya, tempat cabang olahraga dipertandingkan.

Sumbar dinilai cukup memadai menggelar iven olahraga nasional. Di daerah ini tersedia berbagai fasilitas olahraga seperti sepakbola, futsal, tenis meja, tenis lapangan, badminton, atletik, bridge, biliard, catur dan E Sport. Selain ada lomba foto dan lain sebagainya. (red)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 230

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *