Mataram – Penjabat (Pj) Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si, menybut baik adanya sosialisasi Beasiswa Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) yang di selenggarakan Mata Garuda NTB, Pemprov NTB, dan Straya Language Institute. Pj Gubernur Miq Gite menyebut beasiswa ini sebagai kesempatan emas bagi generasi muda NTB. Pemerintah melalui Awardee LPDP, Mata Garuda difasilitasi Brida NTB melakukan sosialisasi kegiatan berbicara, trik dan kiat untuk bisa lulus beasiswa tersebut.

“Sosialisasi Beasiswa LPDP hari ini merupakan momentum penting yang dapat membuka pintu kesempatan bagi para Pemuda NTB untuk mengejar impian pendidikan tinggi. Ini adalah kesempatan emas yang harus dimanfaatkan dengan baik,” ujarnya di Gedung Graha Bakti Praja (27/1/2024).

Miq Gite menambahkan, lebih baik berkeringat darah di awal untuk memperebutkan peluang diterima beasiswa LPDP. Mengingat terbentang harapan masa depan yang indah yang akan dihadapi pada masa depan. Selain itu, hadirnya beasiswa LPDP, orang tua dapat terbantu meringankan biaya pendidikan anak. Oleh karena itu, masa depan yang terbelenggu kondisi finansial bukan alasan, untuk tidak mengecap dunia pendidikan.

“Lebih baik berkeringat berdarah saat ini, untuk merebutkan peluang beasiswa itu. Begitu kalian dapat akses LPDP, terbentang harapan kesuksesan di masa yang akan datang, melalui sekolah,” tuturnya.

Miq Gite menyatakan pula, untuk memanfaatkan keberadaan 800 alumni, awardee beasiswa LPDP sebagai pembimbing dan tutor agar bisa lulus beasiswa LPDP. Tentu dengan tetap menanamkan dalam diri, untuk mampu meraih beasiswa LPDP.

“Manfaatkan keberadaan 800 alumni Awardee LPDP di NTB ini sebagai kakak pembimbing dan tutor kalian. Tanamkan tekad di dalam diri, kalian mampu meraih beasiswa LPDP,” tandasnya.

Sosialisasi Beasiswa LPDP, melibatkan para pelajar dan mahasiswa se-NTB. Para peserta diberikan informasi mendalam mengenai persyaratan, prosedur pendaftaran, dan manfaat beasiswa yang disediakan LPDP. Pj Gubernur NTB mengapresiasi LPDP, Mata Garuda NTB, dan Straya Languange Institute atas peran pentingnya dalam mendukung pembangunan aspek pendidikan di Indonesia, khususnya di NTB. Mari bersama-sama memanfaatkan kesempatan ini dan berkontribusi positif bagi pembangunan daerah tercinta NTB.

“Tentu saya berterima kasih kepada teman-teman Mata Garuda sebagai ungkapan rasa syukur dan terima kasih, tak lupa kepada LPDP yang telah menjadi mitra dalam mencetak generasi penerus yang berkualitas dari NTB,” pungkasnya.

Sosialisasi itu diharapkan dapat meningkatkan partisipasi masyarakat NTB, dalam mengakses beasiswa LPDP, sehingga lebih banyak lagi generasi muda yang dapat menempuh pendidikan tinggi dan menjadi agen perubahan positif masa depan, untuk NTB. (**)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 155

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *