Selamat Yek Agil, jadi Ketua PKS NTB

F Yek Agil

DOK/RADAR MANDALIKA Yek Agil

MATARAM – Kader PKS asal Lombok Tengah, Yek Agil kini menduduki jabatan baru di tingkat DPW PKS NTB.

Pria yang juga anggota DPRD NTB itu, dilantik bersama jajaran pengurus DPW lainnya langsung oleh Presiden PKS, Ahmad Syaikhu secara daring dalam Musyawarah Wilayah DPW PKS yang berlangsung di Mataram, Minggu kemarin.

Ketua DPW PKS NTB terpilih, Yek Agil mengatakan, sebetulnya pemilihan ketua partai sudah berjalan sejak satu minggu yang lalu. Pemilihannya secara internal diikuti seluruh kader PKS se NTB. Muswil kemarin hanya agenda pelantikan dan rapat kegitan partai lainnya.

“Proses pemilihannya sudah berlangsung minggu lalu melalui Pemilu internal, hari ini (kemarin) penyerahan SK sekaligus pelantikan oleh DPP,” ungkap Yek Agil, kemarin.

Muswil PKS kali ini berlangsung berbeda. Semuanya mengacu pada standar protokol kesehatan Covid-19. Termasuk diakuinya juga Muswil tersebut tidak begitu booming, apalagi bisa mengundang media dalam jumlah besar. Sebagai Partai pendukung perjalanan roda pemerintahan di NTB, PKS tentu harus taat aturan Covid-19. Apalagi Gubernur NTB, Zulkieflimanyah merupakan kader PKS sehingga setiap kegiatan PKS harus membantu semua program Pemprov NTB.

“Ampure (maaf) karena Protokol Covid-19. Muswil pelantikan secara daring oleh DPP,” katanya.

Politisi Dapil VII Lombok Tengah DPRD NTB itu menuturkan, jabatan sebagai Ketum DPW PKS bukan kemulyaan apalagi sampai membuat diri bangga, tapi amanah itu yang akan dipertanggungjawabkan baik di dunia maupun di akhirat. Dia mengatakan, PKS punya tag line baru “bersama melayani rakyat” ini yang telah dan akan total dilakukan PKS kedepannya.

“Kami mengajak seluruh pihak termasuk para pengurus parpol, ormas, lembaga dan lain-lain yang ada di NTB untuk kita bersinergi dan membangun harmoni untuk melayani masyarakat NTB lebih baik lagi baik kualitas maupun kuantitasnya ke depan,” serunya.

Menurut Yek Agil, terlebih dalam suasana pandemi seperti sekarang dan pasca pandemi nanti tentu butuh kerja keras untuk memberikan palayanan kepada masyarakat.

Selain DPW PKS NTB, Musda PKS di NTB juga akan berlangsung khsususnya di Lombok Tengah. Namun Musda tersebut akan berlangsung besok pagi (hari ini, Red).

“Inshaa Allah besok Senin Musda Loteng,” bebernya.

Untuk diketahui, PKS memiliki satu jatah kursi wakil ketua DPRD NTB yang saat ini diduduki oleh Ketua DPW sebelumnya, Abdul Hadi. Terhadap hal tersebut, Yek Agil memastikan tidak akan ada perubahan. Ia menegaskan, di PKS tidak akan ada rebutan jabatan termasuk menggantikan kader yang duduk dijabatan fraksi maupun di kursi pimpinan.

“Tidak berubah. Di PKS Insya Allah tidak ada rebutan,” katanya lagi.

Disinggung jika ada dorongan dari kader agar Yek Agil menggantikan kursi Abdul Hadi, dia kembali menegaskan tidak akan ada dorongan itu.”Inshaa Allah tidak akan ada,” pungkasnya.

Berdasarkan Surat Keputusan Dewan Pengurus Pusat (DPP) PKS Nomor 062.TW/S.KEP/DPP.PKS/2020 yang langsung diteken presiden dan Sekjen PKS tertanggal 26 Desember 2020, dimana Ketua Wilayah Yek Agil, Sekretaris Uhibbussa Adi, Bendahara Syamsuddin Majid dan Ketua Bidang Kaderisasi Wahid Syahril. Sementara itu, Majlis Pertimbangan Wilayah ketua Abdul Hadi sekretaris Istingsih. Dan Dewan Syariat Wilayah ketua TGH Patompo, sekretaris Ahmad Tauhid. (jho/buy)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pritttt….! Parkir Sembarangan di Mataram Langsung Diderek

Read Next

Rebe, Kades Bonder Terpilih yang Viral di Medsos

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *