Satgas Covid-19 NU NTB Peduli Disabilitas

WhatsApp Image 2020 05 08 at 05.37.58

JHONI SUTANGGA/RADAR MANDALIKA BERBAGI: Ketua Satgas NU Peduli Covid-19 NTB, Lalu Aksar Anshori saat berbagi sembako kepada warga disabilitas di Bartais Mataram, Jumat lalu.

MATARAM – Satuan tugas (Satgas) NU Peduli Covid-19 PWNU NTB, mengambil langkah cepat untuk membantu para penyandang disabilitas, terutama mereka yang ada di zona merah.

Ketua Satgas NU Peduli Covid-19 NTB, Lalu Aksar Ansori mengatakan pihaknya mengambil inisiatif untuk membantu mereka penyandang disabilitas yang terdampak Covid-19. Mereka sangat membutuhkan kehadiran semua pihak, lebih-lebih informasinya mereka tidak tercaver bantuan JPS dari pemprov NTB.

“Mereka harus mendapatkan perhatian lebih karena memiliki kerentanan yang tinggi, baik dari segi kesehatan maupun ekonomi,” ungkap Aksar Anshori saat memberikan bantuan kepada penyandang disabilitas dan keluarga anak yang didiagnosa positif Covid-19 di Lingkungan Butun Indah kelurahan Bertais, Jumat lalu.

“Kami merespon ini langsung, karena berdasarkan laporan relawan bahwa dilingkungan butun ini ada anak yang positif terpapar Covid-19 disamping itu banyak penyandang disabilitas yang tidak mendapatkan bantuan JPS,” tambah dia.

Terpisah, Kepala Lingkungan Butun Indah, Ibnu Zaubaed mengucapkan terimakasih kepada Satgas NU Peduli yang responnya cepat dalam membantu dan mengedukasi warganya, semoga langkah ini meningkatkan kesadaran warga kami dalam mencegah penularan covid-19, ungkapnya.

Lebih lanjut, Ibnu mengatakan, untuk mencegah penularan covid-19 diwilayahnya, warganya  akan bekerjasama dengan Satgas NU Peduli melakukan gerakan pencegahan Covid-19 di lingkungannya.

“Kita akan membuat gerakan 1000 masker buat warga Butun, nominate dan membagikan hand sanitizer, melakukan penyemprotan disinfektan secara berkala dan melakukan sosialisasi perilaku hidup bersih,” pungkasnya. (jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Seorang Perawat di Puskesmas Ampenan Positif Korona

Read Next

Sayangkan Banyak Anak Terpapar Virus Korona

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *