Sadir Square Ditambah Rp 1 Miliar

F MARHABAN

MUHAMAD RIFA’I / RADAR MANDALIKA Marhaban

LOTIM – Revitalisasi Sadir Square, atau dikenal Taman Rinjani Selong Lombok Timur (Lotim), tidak cukup dengan anggaran Rp 2 miliar lebih hingga tuntas. Bahkan, untuk memplester sejumlah bangunan dan menyediakan bunga pun tidak cukup. Sehingga, Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Lotim, kembali mengucurkan dana Rp 1 miliar.

Kepala DLHK Lotim, Marhaban, dikantor DPRD Lotim, belum lama ini mengatakan, anggaran sebesar Rp 1 miliar itu, untuk memplester sejumlah fisik bangunan taman dan pembelian bunga. Termasuk, membangun area parkir di depan Gedung Dharma Wanita Selong. Sebab anggaran sebelumnya, tidak bisa membuat taman sampai tuntas 100 persen, seperti yang diharapkan.

“Anggaran taman ini, sedang dalam proses lelang dibagian Unit Layanan Pengadaan (ULP) Barang dan Jasa. Mudahan, proses lelang cepat selesai,” kata Marhaban.

Lanjut Marhaban, inginnya anggaran digelontorkan sebanyak-banyaknya untuk menuntaskan taman sesuai dengan harapan. Akan tetapi, keterbatasan anggaran membuatnya dilakukan secara bertahap. “Kalau bangun taman itu, butuh anggaran besar. Baru sesuai dengan harapan,” tegasnya.

Ia menambahkan, agar keindahan taman tidak rusak dari jalan utama, relokasi Pedagang Kaki Lima (PKL) akan dilakukan. Para PKL, akan dipindah menggunakan satu badan jalan yang ada didepan gedung Dharma Wanita. Sehingga, para penikmat makanan siap saji yang disuguhkan para PKL, bisa langsung menatap keindahan taman. “Pastinya, begitu selesai lelang, pekerjaan langsung dieksekusi,” pungkasnya. (fa’i/r3)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Pembangunan Jembatan Tampes Belum Jelas

Read Next

BPBD Ingin Masa Transisi Rehab-Rekon Diperpanjang

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *