JUMPA PERS: Ketua KONI Lobar H Suherman didampingi Sekretaris Baharudin saat jumpa pers, Jumat (3/3). (WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA)

LOBAR – Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Lombok Barat (Lobar) dan Pemda Lobar sedang membahas pemberian bonus bagi atlet Lobar yang meraih medali di Pekan Olahraga Provinsi (Porprov). Apresiasi dan terimakasih pun disampaikan KONI Lobar kepada para atlet, ketua, pengurus cabor dan segenap official yang telah berjuang keras dalam ajang Porprov NTB 2023.

“Kami dari KONI Lobar, bapak bupati, dan Pemda serta jajaran (OPD) menyampaikan terimakasih dan apresiasi kepada ketua Cabor, pengurus Cabor dan para atlet serta official yang sudah berjuang, berusaha mencapai target (medali),” kata ketua KONI Lobar H Suherman didampingi Sekretaris Baharudin saat jumpa pers, Jumat (3/3).

Meski diakuinya Lobar duduk di posisi keenam Porprov, namun dari sisi target medali kontingen Lobar sudah melampaui. Dimana Lobar mengumpulkan 40 medali emas, 48 perak dan 60 perunggu dengan total 148 medali. Bahkan lanjut pria yang akrab disapa Kemuda itu, terdapat 3 Cabor yang memperoleh juara umum, diantaranya muathay, kick boxing dan catur. “Sebenarnya, kalau dari sisi target kita tercapai, karena kalau perak itu kita berhasil masuk final. Dan di final ini, lain punya kekuasaan, ada juga faktor keuntungan,” ujarnya.

Suherman mengaku pembicaraan dengan Pemda sedang dilakukan untuk bonus kepada atlet peraih medali. Pihaknya pun belum bisa memastikan berapa yang akan diberikan Pemda Lobar sebagai bonus bagi atlet itu. “Kita masih akan komunikasikan dengan Pemda,” ujarnya.

Disamping itu pihaknya fokus untuk menyongsong pra PON yang akan digelar Juni nanti di Solo. Terutama bagi para atlet peraih medali emas di Porprov yang akan dikirim ke ajang bergengsi untuk bisa lolos menuju PON NTB dan NTT mendatang.

“Karena pra PON ini tonggak dari karir atlet. Karena kalau sudah mendapatkan medali emas, maka karir atlet akan menanjak,” ujarnya.

Selain itu biaya pra PON ini nantinya ditanggung KONI kabupaten, sehingga itu menjadi beban daerah. Sekretaris KONI Lobar Baharudin menambahkan jumlah Cabor peraih medali emas pada Porprov sebanyak 17, diantaranya pencak silat 3 emas, renang 5, basket 1, karate 1, balap sepeda 4, catur 4, senam 2, muathay 6, drumband 1, tarung derajat 1, IMI 1, bilyard 3, panahan 1, triatlon 2, kick boxing 3, kurash 2, dan wushu 1. (win)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 546

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *