Rumiawan Terpilih jadi Ketua PSSI Loteng, Tugas Berat Menanti

f AA kongres

FOTO JAYADI/RADAR MANDALIKA KONGRES: Pihak panitia Kogres saat menyampaikan laporannya di hadapan peserta, Sabtu lalu di GOR mini Lombok Tengah.

PRAYA—Wakil Ketua DPRD Lombok Tengah, L Rumiawan terpilih sebagai Ketua Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (PSSI) Lombok Tengah. Kongres pemilihan ketua berlangsung, Sabtu (12/06) di gelanggang olahraga (GOR) mini.

Dari hasil kongres itu, Rumiawan terpilih menjadi ketua setelah unggul dengan mengantongi 65 suara. Sementara rival atau lawan Sudirman dengan memperoleh 39 suara.

Plt Dispora Lombok Tengah, Jalaludin menyampaikan, pihaknya berharap pengurus baru di PSSI akan bekerja lebih keras. Baik untuk program serta untuk trobosan memajukan olahraga sepakbola.
“Kami ingin agar pengurus baru ini nantinya akan tetap eksis. Tidak vakum seperti tahun sebelumnya,” sentil Jalal dengan tegas.
Jalal menegaskan, tugas ketua baru dan pengurusnya sangatlah amat berat. Sebab, selain sarana pendukung untuk program sepakbola saat ini tidak memadai, namun karena anggaran dari pemerintah juga sangat minim. Hal mengingat kondisi pandemi virus Covid-19 yang masih melanda juga jadi dampak.

“Saya harap maklum, karena pandemi semua berdampak,” sebutnya.

Ditambahkan Ketua KONI Lombok Tengah, M Samsul Qomar. Katanya, kekurangan sarana pendukung olahraga sepak bola seperti lapangan harus menjadi PR pemerintah daerah maupun pengurus baru nantinya. “Ini harus menjadi misi ketua baru, meningat olahraga sepakbola ini sangat diminati oleh masyarakat,” katanya.
Qomar mengungkapkan, siapapun yang menakodai PSSI ini, pastinya dia mempunyai tugas berat dan besar. Namun demikian, pihaknya dari KONI pastinya akan turut serta untuk mendukung segala kegiatan dari PSSI ini. “Kami juga harapkan pemerintah agar memberikan anggaran untuk mendukung segala program di bidang olahraga ini,” harapnya.

Sementara itu, Ketua PSSI Lombok Tengah terpilih, HL Rumiawan mengatakan pihaknya tentu sangat berterimakasih, sebab banyak club memprcayainya jadi ketua. “Jabatan Ketua ini amatlah tidak mudah. Sehingga saya juga harapkan kerjasama dari semua pihak,” kata pria yang juga politisi Golkar ini.
Rumiawan menyatakan, dalam mengurus sepakbola di Lombok Tengah ini, PSSI ini tidak bisa bekerja sendirian, butuh kerjasama sama semua pihak. Baik pemerintah maupun pihak terkait lainnya. “Saya sudah tepilih maka tidak ada kata lain selain terus membangun dan kerja keras demi sepakbola,” tegasnya.
Rumiawan mengungkapkan, yang menjadi tugas utama dari pengurus PSSI saat ini adalah meningkatkan kualitas dan kuantitas. Terlebih untuk wasit, sebab kedepan wasit harus bersertifikat. “Jadi kita harus belajar untuk profesional,” katanya. (jay)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Kajari Lombok Tengah, Fadil Regan Sambang Tuan Guru

Read Next

Pilgub NTB, Gerindra Siapkan Mori dan Ridwan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *