PRAYA – Mandalika Bech Club (MBC) yang berada di Lot C 5 Kuta Mandalika, Lombok Tengah, siap menghibur penonton ajang MotoGP di Sirkuit Mandalika pada 13-15 Oktober 2023. Restoran kelas dunia ini menyajikan makanan berkelas luar negeri dan makanan khas lokal Indonesia.

Restoran MBC berdekatan dengan areal sirkuit dan pantai Kuta Mandalika. Dan, merupakan satu kesatuan pengembangan wisata di Kawasan Mandalika.

Area restoran dengan daya tampung baik di sayap kanan dan kiri 178 – 200 orang. Kemudian area beach club’, area privat Chairman Room daya tampung 10 dan 20 orang dengan area kolam dan pantai privat. Sehingga diperkirakan daya tampung keseluruhan areal untuk tamu, berkisar 500-800 orang.

Direktur MBC, Dikky Warrokka mengungkapkan, dirinya telah berkecimpung lama di dunia pariwisata, yang sebelumnya di hotel trans Bandung, shikten Bandung, dan Hotel Tulip SE Indonesia. Konsep yang disajikan di Beach club’ ini lebih ke arah luxury ekspatria, dimana di Mandalika dengan lebih pada premium, dengan target pasar lebih ke arah bule yang akan datang ke Mandalika.

“Kesiapan MotoGP kita mampu menampung tamu 500-800 orang dari privat area hingga beach area,” katanya.

Tawaran pada even MotoGP ini, programnya sudah beberapa paket dishare ke tamu dan tim marketing baik yang sudah bermitra yakni dari Ecocell dan mini Cooper yang akan membuat even di Mandalika nantinya.

“Pelibatan karyawan di MBC ini untuk yang lokal 80 persen dan 20 persen dari luar,” bebernya.

Kemudian untuk kelebihan yang ditawarkan dari sisi service bukan hanya training baik maupun pelayanan pengunjung dan selesai. Tapi tamu diajak ngobrol, nyantai dan lainnya sehingga kesan nyaman dan ramah didapat.

Selanjutnya konsep bangunan yang terbuat dari bambu ini dari pemikiran sang owners sendiri, membuat beach club’ yang ke arah natural di tengah banyaknya bangunan megah. Namun kali ini dibuat dari full bambu dari Lombok dan pekerjanya juga dari lokal.

“Even perdana MotoGP 2023 bagi MBC di Mandalika ini kita sambut dengan harga spesial baik sajian makanan luar negeri premium, yakni menu western, Indonesia, Jepang, China dan lainnya. Lokal ya ada ayam Taliwang dan sup buntut kita komplit lengkap deh pokoknya,” paparnya.

Target pengunjung kelas medium ke atas, yakni dapat perseorangan maupun grub. Bahkan sudah ada beberapa grub order untuk even MotoGP ini.

Sebagai gambaran, katanya, untuk tamu yang datang saat pagelaran MotoGP nanti, saat memesan tempat pertabel itu minimal dibandrol Rp 1 juta atau Rp 2 juta baik untuk makanan minuman dan bisa akses ke area semua kecuali area privat.

“Pembangunan kami saat ini sudah siap, dan tanggal 6 Oktober ini sudah opening,” ucapnya.

Untuk prospek bisnis sendiri ia percaya Mandalika ini akan menjadi suatu tempat para wisatawan yang datang untuk menikmati pemandangan laut dan makanan premium, tentunya di MBC. Ia melihat, Lombok ini bagus dari sisi pemandangan, juga warga sangat ramah. (tim)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 2509

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *