PRAYA— Deklarasi Zulkieflimansyah dan Suhaili FT alias Abah Uhel (Zul-Uhel) sebagai pasangan calon gubernur dan wakil gubernur maju di Pilkada NTB 2024 yang bakal digelar di Praya pada Sabtu (8/6), menuai respons tim pasangan Sitti Rohmi Djalillah-Musyafirin (Rohmi-Firin).

Ketua Relawan Jilbab Hijau Rohmi-Firin, Baiq Diyah Ratu Ganefi menanggapi santai soal deklarasi pasangan Zul-Uhel tersebut. Yang jelas, tim relawan Rohmi-Firin terus bergerak secara masif, terstruktur dan masif untuk memenangkan kontestasi politik.

“Alhamdulillah akhirnya-kan Bang Zul dengan Abah Uhel bisa deklarasi. Gak apa-apa, kita tetap bersahabat, tetap berteman. Kan Ummi (Rohmi) sudah sampaikan semua sahabat saya, semua teman saya,” ucapnya pada Radar Mandalika, Jumat (7/6).

Rohmi-Firin siap bersaing secara sehat, bersaing secara baik dengan bakal pasangan calon lainnya yang maju di Pilkada NTB 2024 ini. Bunda Diyah mengungkapkan, tim dan relawan Rohmi-Firin tetap solid dan siap bergerak dalam mengkampanyekan paslonnya ke masyarakat.

“Kan nanti juga pada akhirnya ada beberapa pasangan. Jadi kita juga harus siap dengan cara kampanye kita masing-masing. Relawan-relawan sudah siap kok, mau ada tiga/empat pasangan, kita sudah siap,” katanya.

“Kita akan ucapkan selamat atas deklarasi Zul-Uhel ini kalau memang benar terjadi,” tambah Tim Pasangan Rohmi-Firin, M Samsul Qomar.

Deklarasi pasangan Zul-Uhel tidak membuat ‘gerah’ pasangan Rohmi Firin. Qomar yang juga Wakil Ketua DPW Perindo NTB menegaskan, Rohmi – Firin selalu siap bertanding dengan paket manapun karena itu sudah hal yang harus dilewati dalam demokrasi ini.

“Tidak ada lawan yang tangguh dan tidak ada lawan yang lemah, semua kita anggap pantas dan rakyat yang akan menentukan,” katanya.

Malah bukan hanya Zul-Uhel, kata Qomar, pihaknya juga berharap paket bakal pasangan calon gubernur dan wakil gubernur lain seperti duet Lalu Gita Ariadi-HM Sukiman Azmy dan mantan Dubes Indonesia untuk Turki, Lalu Muhammad Iqbal beserta pasangannya agar segera deklarasi dalam kontestasi politik pada Pilkada NTB yang akan digelar 27 November mendatang.

“Bagi Rohmi – Firin saat ini fokus menyelesaikan tim di tingkat desa kemudian dusun dusun,” ungkap mantan anggota DPRD Lombok Tengah itu.

Pihaknya merasa optimis jika Rohmi-Firin nantinya akan menjadi pemenang dalam kontestasi politik pada Pemilihan Gubernur (Pilgub) NTB 2024 ini. Bukan tanpa alasan, karena mesin pendukung pemenangan pasangan Rohmi-Firin sudah terlebih dahulu bergerak secara masif, terstruktur dan sistematis.

“Relawan Rohmi – Firin sudah mulai menjalankan pelatihan-pelatihan serta persiapan perekrutan saksi-saksi jauh jauh hari uruk memantapkan kerja kerja politik,” ungkap Qomar.

Tensi politik jelang Pilkada NTB 2024 semakin panas, setelah Rohmi yang juga kakak kandung Tuan Guru Bajang (TGB) HM Zainul Majdi, menegaskan maju sebagai calon gubernur berpasangan dengan Musyafirin yang merupakan Bupati Kabupaten Sumbawa Barat (KSB) dua periode dan juga politisi PDI Perjuangan.

Hal tersebut menandakan duet Zulkieflimansyah-Sitti Rohmi Djalillah (Zul-Rohmi) yang sempat diwacanakan akan berlanjut di Pilkada NTB 2024, kini telah bubar di tengah jalan. Pada Pilkada tahun ini, Rohmi bakal menjadi lawan politik Zulkieflimansyah yang merupakan pria yang didampinginya memimpin NTB selama lima tahun dari 2018 hingga 2023.(zak)

100% LikesVS
0% Dislikes
Post Views : 339

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *