PEKANBARU- Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Provinsi Riau menggelar rapat pleno pengurus penetapan Pelaksana Tugas (Plt) Ketua PWI Riau dan Plt Dewan Kehormatan (DK), Rabu (01/11/2023).

Rapat pleno yang berlangsung di ruang rapat Kantor PWI Riau Jalan Arifin Achmad Pekanbaru itu dipimpin Ketua PWI Bidang Organisasi PWI Pusat Zulmansyah Sekedang. Zulmansyah didampingi Anggota DK PWI Pusat Helmi Burman serta Sekretaris PWI Provinsi Riau Anthony Harry.

Rapat pleno ini juga dihadiri pengurus PWI Pusat Novrizon Burman (Wakil Ketua Bidang Kerjasama dan Kemitraan) dan Ardiansyah Tanjung (anggota bidang hukum), jajaran pengurus harian dan ketua-ketua seksi PWI Riau serta pengurus PWI Kabupaten/Kota.

Pada rapat pleno ini, Raja Isyam Azwar terpilih sebagai Plt Ketua PWI Provinsi Riau menggantikan Zulmansyah Sekedang yang telah terpilih sebagai Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat.

Sementara Zufra Irwan terpilih sebagai Plt Ketua Dewan Kehormatan PWI Provinsi Riau menggantikan Helmi Burman yang juga terpilih sebagai anggota Dewan Kehormatan PWI Pusat.

Baik Raja Isyam Azwar yang juga Wakil Ketua Bidang Organisasi PWI Provinsi Riau maupun Zufra Irwan yang sebelumnya anggota Dewan Kehormatan, terpilih secara aklamasi.

Usai terpilih, Raja Isyam memimpin rapat pleno menetapkan kekosongan pengurus. Di antaranya, wakil bendahara yang belum ditetapkan antara Luna Agustin dan Deslina. Salah satunya akan menggantikan Herlina yang juga terpilih menjadi Wakil Bendahara PWI Pusat.

Sedangkan Zulkani terpilih sebagai anggota Dewan Kehormatan PWI Riau.

Sebelumnya juga dicalonkan Said Mustafa Husin untuk mengisi satu orang kekurangan anggota Dewan Kehormatan dari jumlah lima orang.

Tapi wartawan senior dari Kuansing itu tidak bersedia dan tetap memilih jadi anggota Dewan Penasihat.

Ketua Bidang Organisasi PWI Pusat Zulmansyah Sekedang menjelaskan, sesuai PD/PRT PWI, jika Ketua PWI Provinsi dan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi berhalangan tetap, maka diangkat Plt yang dipilih dalam rapat pleno.

”Karena hanya satu nama, maka saya tetapkan secara aklamasi,” ujar Zulmansyah sambil mengetok meja tiga kali.

Menurut Zulmansyah, tugas Plt Ketua PWI Riau adalah mengadakan Konferensi Luar Biasa PWI Provinsi Riau dalam waktu enam bulan.

Agenda KLB adalah menetapkan Ketua PWI Provinsi dan Ketua Dewan Kehormatan Provinsi definitif untuk lima tahun ke depan.

Selain itu, Zulmansyah juga mengharapkan Plt PWI Riau mempersiapkan diri sebagai tuan rumah launching Sekolah Jurnalisme Indonesia (SJI) 2024 sebagaimana telah ditetapkan PWI Pusat.

Juga persiapan untuk menghadapi Hari Pers Nasional (HPN) 2024 setelah Pemilu nanti di Jakarta.(*)

100% LikesVS
0% Dislikes
Post Views : 306

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *