SELONG–Pengurus PWI Lombok Timur yang terpilih melalui Konferensi Kabupaten (Konfercab) V, 14 Oktober lalu, resmi dilantik Ketua PWI NTB, Nasrudin, di rumah dinas Penjabat Bupati Lombok Timur Rabu (1/11).

Sebagaimana diberitakan sebelumya Konferkab V PWI  Lombok Timur di Hotel Green Orry, Tetebatu Selatan itu menetapkan H Muludin sebagai ketua secara aklamasi.

Pelantikan itu dihadiri Pj Bupati Lombok Timur HM Juaini Taofik, Pj Sekda Hj Miftahul Wasli, Forkopinda serta pimpinan OPD.

Hadir juga para pengurus PWI NTB di antaranya Sekretaris H Rachman Hakim, Wakil Ketua Bidang Organisasi H Abdus Syukur dan Wakil Ketua Pembelaan Wartawan Azrul Azwar.
Para pengurus  PWI Lombok Timur yang dilantik yakni dewan pembina, Ketua PWI Lotim H. Muluddin, Sekretaris Ramli Nurawang, Bendahara Yoni Ariadi termasuk pengurus di masing- masing bidang.

Ketua PWI Lombok Timur H Muludin mengucapkan terima kasih kepada Pemkab Lombok Timur dan semua pihak yang telah ikut mensukseskan kegiatan ini. Khususnya kepada Pj Bupati, yang telah memberikan dukungan penuh baik itu secara moril maupun materil.

Muludin berjanji akan berupaya menjaga kebersamaan  dan membawa PWI Lombok Timur menjadi lebih baik.

“Kami akan makin memperkuat hubungan dan jalinan kerjasama dengan Pemkab Lombok Timur dalam upaya mendukung berbagai program untuk kemajuan daerah, ” tegasnya.

Sementara itu, Ketua PWI NTB H. Nasruddin berpesan kepada pengurus PWI Lotim yang baru agar menjaga marwah dan martabat organisasi. Berupaya menjadi insan pers yang profesional sehingga karya karyanya sesuai dengan kode etik jurnalistik.

”Sebagai wartawan kita juga harus menjaga etika. Jangan karena kita akrab dengan seseorang itu, lalu kita menghalalkan segala cara untuk kepentingan sendiri,” ucapnya.

Sedangkan Pj Bupati Lombok Timur HM.Juaini Taofik mengucapkan selamat atas dilantiknya pengurus PWI Lombok Timur yang baru. Menurutnya wartawan memiliki peran yang sangat penting sejak awal merebut kemerdekaan. Bahkan secara pribadi dia mengakui, perjalanan karirnya dalam birokrasi sejak dari bawah sampai dengan posisinya seperti sekarang ini juga tidak lepas dari peran serta para wartawan.

Pj Bupati juga mengingatkan kepada para kepala OPD di daerahnya untuk menjalin kemitraan dengan para wartawan agar program program yang dilakukan bisa diketahui dan mendapat dukungan masyarakat.   (red)

100% LikesVS
0% Dislikes
Post Views : 232

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *