PRAYA – Pusat Kesehatan Masyarakat (Puskesmas) Batunyala Kecamatan Praya Tengah, Lombok Tengah mulai pindah ke gedung baru sejak beberapa minggu terakhir. Dimana, puskesmas tersebut resmi digunakan atau difungsikan setelah proses pembangunan tahap kedua yang dilakukan tahun ini selesai sesuai dengan target pengerjaan.

Beroperasinya fasilitas kesehatan yang saat ini dibawah pimpinan Kapus Sumarni, S. Kep tersebut disambut baik oleh masyarakat. Penantian masyarakat untuk memiliki gedung puskesmas baru akhirnya bisa terwujud dan bisa mendapat pelayanan kesehatan yang lebih baik dan prima.

Salah seorang keluarga pasien, Mustafa menjelaskan jika sebelumnya pelayanan puskesmas Batunyala sangat sempit dan penuh sesak lantaran tempatnya yang cukup kecil. Dimana, sebelumnya tempat pelayanan sementara yang berada di eks kantor Desa Batunyala tersebut ungkpanya juga selalu ramai lalu lalang kendaraan lantaran berada di simpang empat. Sehingga saat menjenguk keluarga yang sakit juga kesulitan baik untuk parkir, kapasitas ruangan, dan lainnya.

“Alhamdullilah sekarang sudah bagus puskesmasnya, kemarin di tempat sementara itu kondisinya kita berdesakan karena sempit,” ujarnya pada Radar Mandalika, kemarin.

Pihaknya menjelaskan jika beroperasinya gedung baru Puskesmas tersebut dapat memberikan kenyamanan kepada masyarakat yang hendak melakukan pengecekan kesehatan dan berobat. Selain itu, sebagai keluarga pasien dirinya merasa lega melihat keluarga yang dirawat karena standar pelayanan dan fasilitas yang ada sudah memadai untuk melakukan penanganan selama rawat inap.

“Sekarang sudah tenang kita selaku keluarga, fasilitasnya sudah sangat baik dan memadai, ruangannya cukup bagi pasien dan keluarga yang jenguk,” akunya.

Hal senada juga diungkapkan warga lainnya. Dimana, pihaknya sangat bersyukur dengan sudah mulainya digunakan gedung baru Puskesmas tersebut, warga bisa mendapat pelayanan yang lebih baik dan nyaman karena tidak lagi berdesakan seperti di tempat sebelumnya.

“Pasti kami nyaman karena ini gedung baru, kalau dulu di sana berdesakan kita,” ujarnya.

Pihaknya berharap dengan beroperasinya gedung baru Puskesmas ini dapat memberikan kenyamanan dan kemudahan bagi masyarakat. Termasuk juga peningkatan pelayanan bagi warga agar berbagai keluhan kesehatan dapat ditangani dengan baik dan tanggap. “Semoga pelayanannya lebih baik dan lebih lengkap lagi,” harapnya. (ndi)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 1416

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *