PKS Ganti Posisi Wakil Ketua Dewan

  • Bagikan
F ilustrasi kursi 1
Ilustrasi

MATARAM – Pergantian Pimpinan DPRD NTB dari Fraksi PKS bukan sebatas rumor. Abdul Hadi yang saat ini menduduki kursi tersebut akan digantikan oleh Ketua Dewan Pengurus Tingkat Wilayah (DPTW) PKS NTB, Yek Agil. Usulan pergantian pimpinan itu awalnya mendapat banyak bantahan dari petinggi PKS sendiri. Namun akhirnya ada pengakuan setelah Radar Mandalika memperlihatkan Surat Keputusan SK DPP PKS Nomor : 220/SKEP/DPP-PKS/2022 Tentang pergantian Ketua DPRD NTB dari Fraksi PKS yang diteken langsung Presiden PKS, Ahmad Syaikhu dan Sekretaris Jenderal, Abdul Bakar Al Habsyi tertanggal 14 April lalu.

“Tunas doa dan dukungan dalam menjalankan tugas ke depan,” kata Ketua DPTW PKS NTB, Yek Agil yang dikonfirmasi kemarin.
Politisi Dapil VII (Lombok Tengah Utara) DPRD NTB itu mengatakan, pergantian itu sesuatu hal yang biasa dalam suatu organisasi. Dalam konteks ini DPP PKS berpandangan bahwa pergantian ketua DPRD NTB dari fraksi PKS merupakan rotasi dan dinamisasi dalam rangka kerja partai di DPRD NTB.

“Semua berproses melalui musyawarah berjenjang yang melibatkan struktur partai terkait. Sesui dengan AD ART yang ada, dengan suasana musyawarah yang terbuka dan produktif,” terangnya.

Dengan memperhatikan kebutuhan partai ke depan seluruh kader telah diajarkan dan telah menjadi tradisi bahwa semua keputusan musyawarah itu harus diterima dan dijalankan. Kecuali ada dinamisasi yang berlebihan apalagi intrik personal yang negatif dan kontra dengan keputusan partai.

“Di PKS itu jabatan adalah amanah yang akan dipertanggung jawabkan dunia akhirat bukan kemuliaan atau prestis. Saya akan terima dan dijalankan sungguh-sungguh,” kata Yek Agil.

Untuk menindaklanjuti surat DPP tersebut, DPTW PKS NTB akan segera bersurat ke DPRD NTB. “Insyaa Allah Senin (hari ini, red) dikirim,” janjinya.

Yek Agil enggan menyampaikan alasan dibalik pergantian tersebut. Meski informasi mentah sebelumnya Abdul Hadi memang sengaja mengundurkan diri dengan alasan ingin fokus menyiapkan diri Pilkada Lombok Timur 2024.

“Sebantar (dulu) nggih, lagi rapat di DPW (PKS),” kelit Yek Agil.(jho)

 

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *