MATARAM – Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) di Lombok Tengah kini sudah membuka pendaftaran bagi figur yang berhajat maju sebagai calon Bupati maupaun wakil Bupati Lombok Tengan pada Pilkada serentak 2024 ini. PKB sebagai salah satu partai pemenang ketiga di Lombok Tengah meraih 6 kursi dengan total suara 70.247 suara.

Ketua DPC PKB Lombok Tengah, Lalu Pelita Putra mengatakan pendaftaran yang dibuka itu merupakan pedoman bagi  DPC dalam melaksanakan penjaringan Bakal Calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati sesuai pedoman yang tertuang dalam Peraturan Partai (PP PKB) Nomor 9 tahun 2024. Hal tersebut merupakan kerja kepartaian sehingga menjadi lebih sistematis dan lebih menjamin kepastian hukum.

“Terkait masalah-masalah yang bersifat  tehnis kami persilakan dapat langsung di tanyakan di sekretariat pendaftaran (di DPC),” ungkap Pelita di Mataram kemarin

Anggota DPRD Provinsi NTB itu menambahakna PKB memberikan ruang yang sama kepada semua orang baik itu kader maupun non kader dalam proses penjaringan tersebut. Oleh karenanya pihaknya membuka peluang seluas-luasnya kepada siapa saja yang mempunyai hajatan untuk diusung partai berafiliasi nahdiyin tersebut.

Pelita mengatakan seluruh tahapan atau proses pendaftaran berlangsung di tingkat DPC. Jika ada yang mendaftar di luar apakah itu langsung ke DPP atau DPW dipastikannya berkas pendafaran orang tersebut pasti akan dikembalikan kembali ke DPC.

Untuk jeda waktu pendaftaran sendiri sesuai hasil rapat bersama DPW diharapkan bisa selesai sampai tanggal 20 April. Namun masih ada kemungkinan untuk diperpanjang karena masih menunggu kepastian Acara Halal bi Halal Zona Bali Nusa Tenggara dan Kalimantan yang akan dilaksanakan di NTB dimana bakal calon yang sudah mendaftar akan di undang pada acara tersebut.

“Kami masih tunggu informasi lebih lanjut,” pungkasnya. (jho)

100% LikesVS
0% Dislikes
Post Views : 267

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *