banner 300x600

PKB-Gerindra Bangun Komunikasi dengan Parpol Lain

  • Bagikan
f NASRUDIN
AHMAD ROHADI/RADAR MANDALIKA Nasrudin


KLU—Dany Carter Febrianto yang ditunjuk DPC Partai Gerindra KLU sudah positif menjadi bakal calon wakil bupati mendampingi H Djohan Sjamsu. Untuk itu, PKB dan Gerindra yang mengusung pasangan tersebut berkomitmen membangun kaolisi dengan partai politik lain. “Gerindra KLU optimis, rekomendasi DPP akan mengarah pada Danny Carter Febrian Ridawan yang notabene kader partai, untuk berpasangan H Djohan Sjamsu,” kata Sekretaris Partai Gerindra Lombok Utara, Nasrudin, kemarin

Nasrudin menambahkan, dengan diterimanya surat tugas kepada paket bakal calon dari Desk Pilkada NTB, maka pihaknya langsung bergerak menindaklanjuti. Gerindra bersama-sama dengan PKB, membangun komunikasi dengan parpol lain, baik yang ada maupun tidak ada kursi di legislatif. “Kami di Gerindra intens dengan PKB turun ke lapangan sosialisasi paket bakal calon Djohan-Danny sejak diterimanya surat tugas,” ujar Nasrudin.

Ketua DPRD KLU ini bahkan tegas menyebut, petahana Wakil Bupati KLU Sarifudin sudah jelas tidak diusung oleh Gerindra pada Pilkada ketiga KLU ini. Nasrudin mengacu pada amanat surat tugas yang diberikan, bahwa paket Djohan-Danny sudah dikunci oleh DPC, DPD dan Ketua Badan Pengawas dan Disiplin DPP Gerindra. “Ya, sudah jelas, wakil bupati yang sekarang tidak diusung oleh partai. Dan sudah jelas (balon) wakil bupatinya adalah Danny,” tegasnya.

Untuk diketahui, kata dia, Djohan-Danny akan “dijual” ke masyarakat dengan jargon JODA AKBAR (Djohan-Danny, Amanah, Kreatif, Bersih, Adil dan Religius). Paket bakal calon ini diharapkan tidak berubah sampai keluarnya SK DPP. Untuk itu pun, pihaknya bersama DPD dan H Bambang Kristianto, akan mengawal paket JODA AKBAR di DPP Gerindra.

Sekretaris DPC PKB KLU, Ada Malik membenarkan jika pihaknya bersama Gerindra sudah mulai melakukan sosialisasi. Diakui juga hingga saat ini, PKB dan Gerindra sedang membangun koalisi dengan parpol lain. Misanya PKS dan PDIP. “Untuk sementara kita fokus komunikasi dulu sampai keluarnya rekomendasi DPP. Sehingga sampai sekarang pun, struktur tim pemenangan belum kita bentuk. Karena membentuk tim harus duduk bersama dengan parpol koalisi,” ujarnya.

Adam berharap, surat tugas yang diberikan Desk Pilkada Gerindra NTB menjadi awal yang baik bagi paket Djohan-Danny. Hingga saat ini, balon Bupati Djohan Sjamsu baru mengantongi rekomendasi DPP PKB bersamaan dengan balon Kota Bima dan Sumbawa. (dhe/r3)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *