MATARAM – Penjabat Gubernur NTB, Drs. H. Lalu Gita Ariadi, M.Si menerima penghargaan Anugerah Adinata Syariah 2024. Penghargaan tersebut merupakan untuk mengapresiasi pemerintah daerah yang telah berhasil mengembangkan dan memajukan ekonomi syariah di daerahnya masing-masing.

Penghargaan tersebut diserahkan oleh oleh Plt. Direktur KNEKS Taufik Hidayat kepada Pj Gubernur NTB di Menara Syariah, Pantai Indah Kapuk 2, Jalan Pangeran Antasari Unit CBD-21, PIK 2 Tanggerang Banten, pada acara puncak Anugrah Adinata Syariah 2024 yang dihadiri Wakil Presiden Republik Indonesia, H. Ma’ruf Amin.

Dalam sambutannya Wapres mengatakan anugerah ini diberikan untuk mengapresiasi pemerintah daerah yang telah berhasil mengembangkan dan memajukan ekonomi syariah di daerahnya masing-masing. Di mana saat ini pemerintah sudah membentuk Komite Daerah Ekonomi dan Keuangan Syariah (KDEKS) di 30 provinsi, tinggal 8 provinsi yang belum, 6 Provinsi di Papua, Provinsi NTT dan Provinsi Bali.

Wapres mengapresiasi semua pihak yang giat memajukan ekonomi dan keuangan syariah. Ia menilai kontribusi ekonomi dan keuangan syariah dalam memperkuat ketahanan ekonomi sudah terlihat selama 5 tahun belakangan.

“Ke depan, ekonomi dan keuangan syariah akan menjadi bagian penting dalam mendukung transformasi ekonomi melalui peningkatan produktivitas dan daya saing demi menuju Indonesia Emas 2045,” ujarnya. (*)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 25

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *