PERESMIAN: Menpan RB, Abdullah Azwar Anas meresmikan MPP Kabupaten Loteng, Rabu (1/3/2023). (IST/RADARMANDALIKA.ID)

PRAYA – Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (Menpan RB) Republik Indonesia, Abdullah Azwar Anas meresmikan Mal Pelayanan Publik (MPP) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), Rabu (1/3/2023).

Dalam sambutannya, Menpan RB Abdullah Azwar Anas mengatakan, bahwa Mal Pelayanan Publik Kabupaten Loteng merupakan MPP pertama di Provinsi NTB, dan MPP ke-112 secara nasional.

Anas pun tak lupa menyampaikan apresiasi kepada Pemkab Loteng atas upayanya menghadirkan pusat layanan publik itu. “Ini MPP pertama di NTB,” katanya.

Dia mendorong agar percepatan pelayanan di pusat pelayanan publik bisa tersebar, bahkan sampai di desa-desa. Seperti halnya seperti di Banyuwangi yang mana saat ini kepala desa (Kades) bisa tandatangan lewat handphone dan juga kabel fiber optic sudah tersebar di desa.

Pihaknya juga sedang menyiapkan Mal Pelayanan Publik digital sehingga masyarakat tidak perlu lagi mengantri dan mendatangi kantor pemerintahan. “Kita akan dorong hal itu, agar efisien waktu,” jelasnya.

Sementara itu, Bupati Loteng H Lalu Pathul Bahri mengucapkan terimakasih kepada semua pihak yang telah mendukung hadirnya Mal Pelayanan Publik di Gumi Tatas Tuhu Trasna.

Disamping itu, Pemkab Loteng katanya terus menghadirkan pelayanan yang cepat dan terbuka bagi masyarakat. Sehingga, masyarakat tidak lagi mendatangi kantor satu persatu untuk mengurus segala berkas administrasi dan keperluan yang dibutuhkan.

Sekadar diketahui bahwa, Mal Pelayanan Publik Kabupaten Loteng telah di launching pada 30 Desember 2022 oleh Bupati Loteng sendiri. Dimana, saat ini sudah ada 20 instansi yang tergabung dan 160 pelayanan yang dilayani di pusat layanan publik tersebut.

Dalam acara kegiatan peresmian Mal Pelayanan Publik Kabupaten Loteng tersebut dihadiri juga oleh Anggota DPR RI Dapil II (Pulau Lombok), H Rachmat Hidayat, Sekda NTB HL Gita Ariadi, Wakil Bupati Loteng HM Nursiah, serta pihak terkait lainnya.(tim)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 420

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *