Persoalan di Poltekpar Lombok Diteruskan ke DPR RI

  • Bagikan
F L Hadrian Irfani
KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID HL Hadrian Irfani

PRAYA – Ketua Komisi II DPRD NTB, L. Hadrian Irfani berjanji akan tetap mengawal persoalan yang terjadi di dalam Kampus Poltekpar Lombok. Bahkan masalah yang ada, dia akan meneruskan temuan dan informasi yang ada ke DPR RI Komisi X Bidang Pariwisata, agar melanjutkan ke pihak Kementerian Ekonomi Kreatif dan Pariwisata.
Adapun persoalan yang mencuat di kampus plat merah ini. Dugaan pemalsuan SK pengangkatan pegawai tidak tetap (PTT) bahkan soal nasib para alumni Poltekpar yang konon kabarnya banyak nganggur.
Politisi PKB ini menegaskan, Kampus Poltekpar yang merupakan kebanggaan masyarakat Lombok Tengah sampai hari ini yang sedang dirundung berbagai macam masalah. Termasuk soal alumni yang sampai hari ini belum bisa bekerja di KEK Mandalika.

“Saya percaya Poltekpar hari ini sudah mempersiapkan terutama terkait dengan lulusan ini dalam penyaluran, namun saya minta juga kepada para alumni untuk bersabar. Kita lihat ke depan seperti apa usaha yang dilakukan oleh Poltekpar, ” tegasnya di Praya, Kamis sore kemarin.

Adapun langkah kemudian yang telah dilakukannya, dengan menyuarakan persoalan ini ke Komisi X DPR RI sesuai dengan informasi yang terjadi, kemudian agar Komisi X dapat memanggil pihak terkait yang menaungi, sehingga nanti tentu permasalahan-permasalahan ini dapat teratasi.
“Kemudian lulusannya juga dapat seger tersalurkan ke dunia kerja,” harapnya.

Menurutnya, kebutuhan tenaga kerja di Mandalika sebenarnya dapat menyerap para alumni Poltekpar yang kemudian pihaknya terus menyuarakan dan mengawal persoalan ini. Sementara informasi kepada Komisi X agar Ketua Komisi X yang merupakan kader PKB segera memanggil pihak terkait.

“Poltekpar ini kan di bawah kementerian pariwisata, ini merupakan mitra kerja dari Komisi 10 kami selaku kader PKB mencoba untuk menghubungkan informasi ini ke Komisi X,” bebernya.(tim)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *