Penuntasan Vaksinasi Dosis Kedua Dikebut

  • Bagikan
F VAKSIN
WINDY DHARMA/RADAR MANDALIKA INJEKSI: Proses vaksinasi di Lombok Barat. Kini Pemkab Lobar mengebut penuntasan vaksinasi dosis kedua.

LOBAR—Vaksinasi dosis kedua di Lombok Barat (Lobar) dikebut usai pelaksanaan World Superbike (WSBK) berjalan lancar. Sebab sebelumnya Pemkab Lobar terfokus mengejar target 70 persen dosis pertama demi mendukung pelaksanaan event internasional yang berlangsung 19-21 November lalu di Mandalika.
Kabid P3KL Dinas Kesehatan (Dikes) Lobar, dr H Ahmad Taufik Fathoni mengaku pihaknya tetap melakukan proses vaksinasi baik ketika WSBK masih berlangsung maupun setelah selesai event tersebut. “Kami di kesehatan tidak ada istilahnya vaksinasi terhenti, pandemi kan belum dicabut. Jadi tetap kami vaksinasi tiap hari,” tegas Fathoni yang dikonfirmasi Selasa (23/11).
Sejauh ini untuk dosis pertama sudah mencapai di angka 75 persen. Sedangkan dosis kedua mencapai sekitar 44,8 persen. Pihaknya pun terus mengimbangi sembari tetap melakukan vaksinasi dosis pertama. “Kalau kami sama-sama mengejar,” ujarnya.
Demi mengejar vaksin dosis kedua, pihaknya menyerahkan prosesnya ke setiap puskesmas. Sebab berbeda dengan dosis pertama yang harus mencari masyarakat untuk divaksin, untuk dosis kedua sudah memiliki data. Karena hanya memvaksin masyarakat yang sudah menerima dosis pertama.
“Kami serahkan ke puskesmas rutin lintas vaksinasi. Paling tidak teman-teman sering keluar karena banyak permintaan untuk vaksinasi dosis kedua,” imbuhnya.
Pihaknya pun memastikan untuk stok vaksin masih aman untuk proses vaksinasi kedua maupun pertama. (win)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *