PRAYA – Gelaran MotoGP 2023 di Sirkuit Mandalika berhasil menarik perhatian publik. Jumlah penonton MotoGP Mandalika 2023 yang berlangsung 13-15 Oktober tembus 102.929 orang. Jumlah penonton balapan motor itu diklaim melebihi target yakni 100 ribu orang.

Direktur Utama MGPA, Priandhi Satria mengungkapkan, jumlah penonton MotoGP Mandalika 2023 pada Sabtu (14/10) dan Minggu (15/10) tembus 102.929 orang. Rinciannya, hari kedua 29.800 penontong dan hari ketiga mencapai 73.129 penonton.

“Hampir 103.000 penonton,” katanya.

Jumlah penonton itu sudah resmi juga disampaikan langsung oleh pihak Dorna. Jika dibandingkan dengan penonton MotoGP Mandalika 2022, jumlah penontong MotoGP Mandalika tahun ini lebih banyak.

“Semoga tahun depan kita bisa improve lagi karena tahun depan waktunya jauh lebih panjang untuk kita persiapan. Jadi banyak hal yang pasti bisa kita lakukan secara kreatif acara nanti kita ucapkan dan juga kejutan-kejutan yang terus kita tingkatkan sehingga pagelaran MotoGP 2024 di Mandalika akan lebih mendunia,” harapnya.

Dia mengungkapkan, selama adanya Sirkuit Mandalika, pihaknya sudah menyelenggarakan 40 kegiatan otomotif. Dampaknya dari segi Mashall sudah terbiasa menjalankan segala sesuatu yang berhubungan dengan balap. Selain itu, tentunya sebagai ajang pembelajaran.

Kemudian, teknik saat ini pihaknya ingin menjajaki bersama pihak Dyandra&co sesuatu yang baru bagaimana menarik penonton. Sehingga pihaknya selaku partner promotor secara bersama-sama membesarkan Pertamina Grand Prix of Indonesia melalui berbagai even yang jauh lebih menarik.

Pihak Dyandra&co, Mikel Bayu menyampaikan terima kasih kepada MGPA atas kepercayaan yang diberikan. Dan, merupakan sebuah kehormatan bagi pihaknya dapat dipercaya untuk turut menyelenggarakan MotoGP 2023 ini.

“Itu bukan hal yang simpel, itu hal yang sangat besar buat kita, terutama tanggung jawab yang juga besar buat kita, karena tadi sesuai arahan MGPA ini adalah wajah daripada bangsa Indonesia kepada dunia dan kita dinilai dengan kesiapan yang singkat. Berkaca seperti MotoGP di India dan di negara-negara lain kebutuhan sampai dengan saat ini walaupun belum selesai capaian kita on target dari delivery services tentunya tidak sempurna. Dan atas nama atas nama Diandra promosindo dan Diandra&co saya minta maaf dan akan perbaiki di ke depannya,” ungkapnya.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi NTB, Jamaluddin Malady menambahkan, untuk penonton yang menuju ke Mandalika tahun ini hampir tidak ada terjadi kemacetan, kecuali pada penyekatan di bundaran Bandara Lombok mengingat adanya penyekatan arus tergantung tiket yang dimiliki penonton.

Dikataian, seperti yang disampaikan Menteri Pariwisata dan Ekonomi Kreatif Sandiaga Salahuddin Uno dan pihak MGPA bahwa target jumlah penonton MotoGP Mandalika 2023 yakni 100 ribu orang. Namun jumlah penonton selama dua hari tembus 102.929 orang.

“Tiket tidak sampai 70 ribu tapi penonton sampai 100.000 lebih karena termasuk UMKM, Marshall, medis ya juga media,” ucapnya.(tim)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 2112

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *