MATARAM – Hubungan Pemerintah Provinsi NTB dan Australia khususnya wilayah utara atau The Northern Territory (NT) semakin mesra.

Hal tersebut ditandai dengan penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) antara Pemprov NTB dan Pemerintah Northern Territory (NT).

Penandatanganan tersebut dilakukan langsung oleh Gubernur NTB, Dr Zulkieflimansyah secara virtual di Gedung Sangkareang Kantor Gubernur NTB di Mataram, kemarin.

Dalam kesempatan tersebut, Bang Zul sapaan akrab gubernur menjelaskan, kerjasama yang dilakukan semakin luas. Tak hanya pada bidang ekonomi, tetapi juga pada bidang penanggulangan bencana, pariwisata, pendidikan, pertanian, peternakan, kesehatan dan berbagai kemungkinan kerjasama lainnya.

Semakin eratnya kerjasama yang dilakukan, lanjut Bang Zul, karena Provinsi NTB dan The Northern Territory memiliki banyak kesamaan sebagai Sister Province. Gubernur NTB sebagaimana yang diketahui, sempat menjalani pertukaran pelajar ke daerah tersebut semasa bangku sekolahnya dulu.

“Kemiripan dengan kita banyak. Karena fasilitas mereka bagus pengalamannya, pendidikan, kesehatan, peternakan, pertanian, banyak yang bisa kita lakukan kedepannya,” jelas Bang Zul.

Gubernur berharap berbagai kerjasama dan kolaborasi yang dilakukan ini bisa terus dilanjutkan dan diperbaiki kedepannya seiring dengan resminya Provinsi NTB dan The Northern Territory ini sebagai Sister Province.

Senada dengan gubernur, Ketua Menteri Wilayah Utara Australia, Natasha Fyles dalam sambutannya mengungkapkan sangat menghargai hubungan The Northern Territory dengan Indonesia, khususnya NTB yang selama ini terjalin. Ia berharap kerjasama dan kolaborasi  ini akan terus berlanjut dan semakin kuat.

“Semoga kerjasama dan kolaborasi ini akan terus berlanjut dan semakin kuat,” harapnya.(jho)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 337

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *