banner 300x600

Pemkab Lotim Respons Jalan Ditanami Pohon Pisang

  • Bagikan
F AAA Jalan diperbaiki
FENDI/RADARMANDALIKA.ID TERJUN: Camat Sakra Timur, Muhsin bersama pemuda Desa Lepak saat melakukan penimbunan jalan berlubang dan yang ditanami pohon pisang, Senin kemarin.

LOTIM – Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lombok Timur melalui Kepala Bidang Bina Marga PUPR memastikan perbaikan jalan kabupaten ruas Lenting – Tuntang Desa Lepak Timur yang ditanami pohon pisang dapat dikerjakan tahun ini.
 “Ruas jalan ini sudah masuk dalam penganggaran untuk kami lakukan ditahun ini,” ungkap Kabid Bina Marga Dinas PUPR Lombok Timur, Kurnia Darmawan, Senin (4/01)
 Menurut kabid, saat ini proyek pembangunan ruas jalan tersebut masih dilakukan persiapan administrasi  dan kebutuhan lainnya untuk proses lelang. Ia mengakui bahawa jalan tersebut memang sudah sangat layak untuk diperbaiki, mengingat kondisinya yang sangat parah dan masuk kategori jalan kabupaten.
 

“Panjang ruas jalan sekitar 1,2 kilometer, dianggarkan dari DPA namun saat ini belum ditender, masih melakukan persiapan,” bebernya.

banner 300x600


kendati demikian, kabid optimis ruas jalan tersebut akan terealisasi maksimal triwulan kedua tahun 2021 ini. Kabid menghimbau warga untuk dapat bersabar mengingat pelaksanaan pembangunan terutama jalan harus melalui mekanisme dan alur yang sesuai dan tentunya beberapa waktu.

 “Mohon kesabarannya dari masyarakat,” serunya.


 Sementara itu, Camat Sakra Timur, Muhsin menjelaskan, pengusulan untuk perbaikan jalan tersebut dilakukan pihaknya pada tahun 2019 lalu, namun jalan tersebut dilakukan proses pengukuran oleh pihak PUPR  Desember 2020 lalu.
 “Usulan 2019, mungkin karena kendala covid-19,” sebut Muhsin.

 Camat juga menjelaskan, selain jalan tersebut ada beberapa jalan yang sudah diusulkan oleh pihak kecamatan ke kabupaten yakni, Jalan Gubuk Baru menuju Mt. Guguk di Desa Surabaya Utara, jalan Gereneng menuju Lepak Timur dan juga termasuk jalan Lenting menuju Tuntang.
 Menurutnya, kondisi jalan di Sakra Timur juga masih banyak yang perlu diperhatikan oleh pemerintah daerah seperti jalan dari selayar menuju Menceh – Surabaya juga jalan dari Mt. Tangi menuju Lenting.
 

“Kami berharap pemerintah kabupaten dapat segera melakukan perbaikan,” harapnya.(cr-ndi)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *