Pathul Targetkan Juara Umum MTQ Tingkat Provinsi

F MTQ

FENDI/ RADAR MANDALIKA SERAHKAN: Bupati Loteng HL Fathul Bahri saat menyerahkan piala bergilir kepada Camat Pujut pada ajang MTQ ke XXIX tingkat Kabupaten Loteng, Jumat malam.

PRAYA – Bupati Lombok Tengah, HL Pathul Bahri menargetkan Lombok Tengah mendapat juara umum pada pelaksanaan MTQ tingkat Provinsi yang akan dilaksanakan di Kabupaten Lombok Timur mendatang.
Untuk mencapai target tersebut bupati menegaaskan agar pelaksanaan MTQ tingkat Kapupaten Loteng yang dilaksanakan mulai tanggal 17 – 22 september di siapkan untuk memilih wakil-wakil Loteng yang kompeten dalam setiap bidang mata lomba.
“ MTQ tingkat provinsi akan dilaksanakan di Lombok Timur, tingkat nasional akan dilaksanakan di Maluku Utara, kita berharap para kori dan koriah Loteng mendapat juara umum,” jelas Bupati Loteng melalui sambutannya pada acara pembukaan MTQ ke XXIX tingkat kabupaten di Kuta, Jumat malam pekan lalu.
Bupati berpesan agar dewan hakam dapat melaksanakan tugasnya secara selektif untuk memilih duta- duta kabupaten dalam ajang yang lebih tingggi. Menurutnya teluran yang hasilkan melalui keputusan dewan hakam menjadi gambaran kompetensi yang dimiliki untuk berlaga ditingkat provinsi dan juga nasional.
Berkaitan dengan pendidikan al-quran, Bupati menerangkan akan terus memacu upaya untuk membumikan al-quran di tengah masyarakat. Menurutnya sebagai daerah dengan mayoritas muslim al-quran menjadi pandangan hidup setiap muslim sehingga mampu menelurkan sikap yang arif dan bijaksana berdasarkan semangat agama islam.
Lebih lanjut, Bupati juga mengajak semua pihak untuk dapat memikirkan cara untuk membumikan penghapal al- quran. Hal ini sebutnya dapat dilakukan dengan membuat program gratis masuk kedokteran untuk hafiz dan hafizoh juga program lain demi meningkatkan sumber daya manusia yang ada dilombok tengah.
“Jangan iri kalau besok- besok anggaran kori di tambah, kita perlu belajar ke papua mereka menganggarkan 12 Milyar untuk kegiatan serupa,” ungkapnya
Bupati mengajak agar semua pihak mengawal pendidikan al – quran agar hajatan untuk membangun agama dapat tercapai.
“ Hanya barokah yang kita cari,”pesannya.
Sementara itu, Ketua Pantia MTQ ke XXIX tingkat Kabupaten Loteng, Lalu Sungkul menerangkan pihaknya akan berupaya semaksimal mungkin untuk memberikan kenyaman kepada para peseta yang mengikuti MTQ. Dia menjelaskan pelaksanaan MTQ tahun ini tidak seperti tahun sebelumnya yang dimeriahkan dengan pawai dan juga penyebaran informasi secara menyeluruh untuk mengumpulkan masa. Namun saat ini pandemic covid-19 sehingga pihaknya membatasi para pengunjung dan juga para kapilah di bagi menjadi tiga zona yakni zona utara, zona tengah, dan juga zona selatan.
“Setiap zona paling lama akan menginap selama dua malam tegantung banyak lomba yang diikuti, ini untuk mengantisifasi covid-19,”jelasnya.
Camat Pujut ini menegaskan sebagai komitmen untuk memberikan pelayanan terbaik kepada para kontingen, pihaknya telah menyiapkan hotel dan homstay secara gratis bagi para kontingen dan juga official dari masing- masing kecamatan.
Ada pun rata-rata peserta perkecamatan jelasnya sebanyak 65 dari setiap kecamatan sehingga diperkirakan sebanyak 780 peserta siap berkompetensi pada ajang tersebut.
“Peserta rata- rata 65 per kecamatan, belum termasuk official,” tandasnya (ndi).

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Superbike depan Mata, Penyelesaian Lahan di Tengah Sirkuit Stagnan

Read Next

KKP Intensifkan Pengawasan Budidaya Lobster

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *