Pathul-Nursiah Dapat Tiket Tambahan dari Berkarya

F Berkarya scaled

MATARAM – Bakal Calon Bupati dan Wakil Bupati Lombok Tengah (Loteng), HL Pathul Bahri – M Nursiah kembali mendapat tiket tambahan untuk maju di Pilkada Loteng 2020. Rabu kemarin, Pathul-Nusiah resmi mendapatkan dukungan partai Berkarya. Bersama tiga bakal calon Bupati dan wakil Bupati Walikota dan Wakil Walikota daerah lainnya.

“Berkarya partai kedua yang memberikan SK setelah Gerindra,” kata Pathul Bahri kepada media.

Pathul tentu bangga Berkarya mau ikut bergabung memberikan amanah dalam membangun Lombok Tengah kedepannya, terlebih sejak mendampingi Bupati Suhaili banyak perubahan yang diperbuat, baik Pendapatan Asli Daerah maupun struktur APBD Loteng dari tahun ke tahun semakin meningkat.

“Terimakasih kami sampaikan kepada Ketum Partai Berkarya yang ikut ikhtiar bersama. Kiranya Tuhan izinkan membangun Loteng. Mudahan jumlah kursi Berkarya semakin bertambah,” ucap dia.

Pathul juga menjelaskan, SK Gerindra telah final ke Pathul – Nursiah. Hal itu ditegaskannya menepis isu surat yang diterima itu hanya rekomendasi sehingga tidak bisa menguatkan dirinya didukung Gerindra apalagi bisa mengantarkan mendaftar ke KPU. Dijelaskannya, aturan di Gerindra sama se-Indonesia. Bakal calon menerima SK terlebih dahulu. Sementara untuk form model B1 KWK itu urusan di daerah. B1 KWK yang digunakan mendaftar itu nanti akan diteken oleh ketua dan sekretaris partai sesuai tingkatan masing-masing.

“B1 KWK itu ditandatangani oleh ketua dan sekretaris jenderal,” tegasnya.

Selain dua partai itu yang diyakini bersamanya, Pathul juga sangat berharap Golkar bisa bersama dalam satu perjuangan. Sebab, hubungannya dengan Ketua DPD Golkar NTB, HM Suhaili FT sangat lama terjalin malah diakuinya tidak bisa dipisahkan. Namun demikian mantan anggota DPRD NTB itu tidak bisa memaksakan kehendaknya apalagi dengan adanya dinamika yang dialami Golkar saat ini yang membuat belum menentukan sikap.

“Ditanya berharap Golkar saya berharap. Tapi sikapnya kemana itu urusan internal. Optimisme Insyallah,” ucap Pathul.

Pathul juga tidak bisa memungkiri partai Nahdiyin yaitu, PKB juga tengah diikhtiarkan agar Paket Maiq Meres itu bisa didukung.  Terlebih hubungan dia pribadi dengan PKB pun telah lama terjalin. “Tapi kita tetap ikhtiarkan,”katanya.

Pathul juga tegas mengatakan selain beberapa partai itu malah Nasdem juga saat ini masih dipepetnya. Diyakininya waktu lobi lobi masih ada satu bulan kedepan. Sehingga posisi nya pasti sama dengan calon lain masih menunggu dan melobi.

“Saya pikir semua calon sama. Kita punya posisi yang sama. Masih menunggu masih lobi lobi,” katanya.

Disinggung hasil survei beberapa lembaga salah satunya Olat Maras yang menempatkan Pathul Nursiah masih diangka 13 persen. Pathul cuek dan tidak urus. Menurutnya, hasil itu merupakan urusan orang uang punya lembaga dan menjadi milik orang yang memakainya

“Kami (internal) juga sudah ada survei hasilnya kami masih diuntungkan. Malah kalau kami sebut angak nanti menjadi satu kesombongan,”katanya lagi.(jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Remaja 17 Tahun di Lotim Nodai Dua Gadis Belia

Read Next

LIMA KABUPATEN DI NTB MULAI KERING

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *