Kader Diminta Bergerak Menangkan Bapaslon BARU

F AA SK

MATARAM – Mesin Partai Berkarya mulai bergerak dan memanas. Dalam mendukung dan memenangkan Bakal Pasangan Calon (Bapaslon) Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram 2020 H Baihaqi dan Hj Baiq Diyah Ratu Ganefi (BARU). Mengingat persaingan antar pasangan calon pada Pilkada Kota Mataram kali ini diprediksi akan berlangsung sengit. 

Ketua DPW Berkarya NTB, H Darmawan, menegaskan, semua kader Partai Berkarya di Kota Mataram harus bergerak memenangan pasangan BARU. Karena, ibu kota provinsi NTB menjadi barometer dari partai besutan Hutomo Mandala Purta atau biasa disapa Tommy Soehatto itu. Untuk masa mendatang. 

“Saya berharap DPD dan DPC harus bersatu untuk menang di Kota Mataram sebagai barometer Partai Berkarya. Semua kader harus  kerja keras untuk memenangkan pasangan BARU,” ungkap dia.

Hal itu disampaikan di hadapan kader Berkarya di Kantor DPW Berkarya NTB, di Mataram, kemarin (29/7). Saat acara penyerahan Surat Keputusan (SK) dukungan DPP Berkarya kepada empat kandidat bapaslon di empat kabupaten/kota di NTB pada Pilkada 2020. Salah satunya, SK diberikan kepada pasangan BARU di Pilkada Kota Mataram 2020.

Lebih lanjut, sebagai Ketua DPW Berkarya NTB, Darmawan meminta dengan tegas kepada jajaran DPD dan DPC di Kota Mataram harus turun tangan secara langsung ke tengah masyarakat. Untuk mengimpun dukungan bagi pasangan BARU. Dan, semua kader jangan menyia-nyiakan kesempatan atau waktu yang terus berjalan. 

“Jangan sia-siakan. Semua harus turun memenangkan BARU untuk perubahan. Jangan lahi ada dinasti karena Kota Mataram sudah jauh ketinggalan dari daerah lain,” cetus dia.

Kembali ditegaskan, mesin Berkarya akan digerakkan. Semua kader harus bergerak dengan cara door to door. Untuk bisa menggait dan memikat hati para pemilih. Supaya mengarahkan dukungan dan suaranya ke pasangan BARU di Pilkada 2020 pada 9 Desember mendatang.

“Kita harus berjuang habis-habiskan. Kita harus berdialog dengan masyarakat secara door to door,” imbau Darmawan.

Bahkan, dia mewarning pimpinan dan kader Berkarya di Kota Mataram. Dirinya tidak sungkan akan mengambil sikap tegas terhadap kader yang kedapatan malas bergerak. Apalagi terbukti membelot atau mendukung pasangan calon lain. 

“Kalau tidak mau berjuang kita akan pecat. Jangan ada alasan keluarga dan sebagainya. Karen kita harus menangkan BARU,” cerus Darmawan.

Sementara, Bakal calon (Balon) Wali Kota Mataram, H Baihaqi, mengucapkan terimakasih kepada jajaran pengurus Partai Berkarya. Mulai dari tingkat pusat sampai jajaran pengurus di tingkat daerah. Karena, sudah memberikan kepercayaan kepada pasangan BARU. Dengan terbitnya SK dukungan. 

“Sehingga kehadiran BARU akan mewarnai pilihan masyarakat. Dengan beragamnya masyarakat Kota Mataram,” ungkap dia.

Dengan adanya SK dukungan dari Partai Berkarya, Baihaqi berjanji akan menjadikan dukungan resmi itu sebagai energi dan spirit untuk terus berusaha mendapat simpati dan dukungan dari masyarakat. “Tentu dengan sama-sama untuk saling mendorong dan menguatkan untuk kemajuan Kota Mataram,” kata dia.

Baihaqi mengungkapkan, pasangan BARU sudah mengantongi cukup modal untuk mendaftar ke KPU Kota Mataram. Sebagai pasangan Calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Mataram 2020. Karena, berhasil menguasai 8 kursi milik partai di parlemen. Demokrat dengan 4 kursi, PAN dengan 3 kursi, dan Berkarya dengan 1 kursi di DPRD Kota Mataram.

“Kota Mataram tidak harus monoton. Tidak hanya membangun infrastruktur fisik saja. Namun, banyak yang harus kita benahi,” cetus dia. (zak)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Lale Masuk Dalam Survei Habib

Read Next

Komisi IV DPRD Loteng Tampung Usulan Karang Taruna

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *