banner 300x600

ORARI Siap Promosikan Pariwisata ke Mancanegara

  • Bagikan
WhatsApp Image 2022 03 11 at 22.22.40

 

MATARAM – Ketua Umum Organisasi Amatir Radio Indonesia (ORARI)  Donny Imam Priambodo (YB0 DX) berkunjung ke Lombok, Jumat 11 Maret 2022.

banner 300x600

 

Kedatangan Donny disambut Ketua ORDA NTB, H Soekardi Wibisono (YB9 KA) dan Ketua ORARI Lokal (ORLOK) Lombok Barat, HM Ali Fikri (YC9 GYU)

 

Dalam kunjungannya, Donny membuka Special Event Station (SES) 8C9MGP MOTO GP 2022 bersama ORARI Daerah (ORDA) NTB di pantai Tanjung Ann, kawasan Mandalika, Lombok Tengah. Selepas itu, Ketum ORARI bersilaturahmi dengan jajaran ORARI se wilayah NTB di Sekretariat ORDA NTB, di Kota Mataram.

 

“Saya datang (ke Lombok) karena ada kegiatan SES (special event station), yang potensial untuk sarana promosi pariwisata,” kata Donny.

 

Menurut dia, kegiatan SES melalui radio menjangkau peserta tak hanya di Indonesia tetapi juga ke mancanegara. Sehingga bisa menjadi sarana promosi pariwisata.

 

“Peserta SES ini tidak hanya di dalam negeri, tapi juga sampai luar negeri. Sehingga bisa sebagai sarana promosi pariwisata,” katanya.

 

Ia menegaskan, ORARI akan berperan aktif dalam mempromosikan pariwisata nasional ke mancanegara. Termasuk potensi pariwisata yang ada di Lombok, dan NTB umumnya.

 

Donny menambahkan, kunjungannya ke Lombok juga untuk bersilaturahmi dan menyerap aspirasi para anggota ORARI di NTB.

“Sehingga apa kendala dan keluh kesah di daerah akan kami tampung,” katanya.

 

Ketua ORDA NTB, H Soekardi Wibisono (YB9 KA) mengapresiasi kehadiran Ketum ORARI Donny Imam Priambodo (YB0 DX) dalam pembukaan SES MotoGP 2022 di Mandalika.

 

Special Event Station 8C9MGP MOTO GP 2022 adalah special call yang diselenggarakan ORDA NTB dalam menyambut MOTO GP 2022 di sirkuit Mandalika.

 

“SES MotoGP Mandalika ini dari 11-13 Maret nanti. Sebelumnya kita juga sudah sukses menyelenggarakan SES Festival Bau Nyale pada 19 Februari 2022 yang lalu di Parkir Timur Sirkuit Mandalika,” katanya.

 

Soakerdi mengatakan, selaian meninjau SES MOTOGP 2022, kunjungan Ketum ORARI ke Lombok juga untuk memastikan bahwa ORARI tetap solid baik di tingkat pusat maupun daerah.

 

“Ada isu yang negatif (tentang ORARI) pak Ketum sudah jelaskan langsung ke teman-teman di seluruh NTB ini,” katanya.

 

Sementara itu, Ketua ORARI Lombok Barat HM Ali Fikri menegaskan, jajarannya siap mendukung program ORARI pusat dibawah kepemimpinan Ketum Donny Imam Priambodo.

 

Ia mengapresiasi kunjungan Donny ke Lombok. Apalagi dengan tekad ORARI untuk mempromosikan pariwisata.

“Apa yg dilakukan Ketum kami dukung. Ini acara pertama di tahun 2022, kita akan promosikan NTB. Luar biasa ORARI, kami sambut baik Ketua ORARI datang ke NTB ini,” katanya.

Seperti diketahui Donny Imam Priambodo merupakan Ketum ORARI periode 2021-2026 hasil Munas IX ORARI pada Desember 2021 lalu. (rif)

  • Bagikan

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *