SIAP BALAPAN: Suasana track day yang digelar di Sirkuit Mandalika, Lombok Tengah belum lama ini. (IST/RADRMANDALIKA.ID)

PRAYA – Mandalika Grand Prix Association (MGPA) sebagai bagian dari PT ITDC menggratiskan masyarakat menonton Track Day selama dua hari, Jumat-Sabtu (2-3/6) di Pertamina Mandalika Internasional Circuit.

Track Day yaitu aktivitas mobil dan motor yang digelar di sirkuit untuk menyalurkan hobi ngebut, merasakan peforma motor di lintasan sirkuit dan menikmati sensasi seperti layaknya pembalap internasional.

Menonton Track Day gratis di Pertamina Mandalika International Circuit ini berlaku bagi masyarakat lokal di NTB, hingga masyarakat diluar pulau NTB dan wisatawan mancanegara. Penonton hanya akan dikenakan biaya parkir untuk dapat menyaksikan Track Day. Biaya parkir yang dibebankan kepada masyarakat yang menonton ini, akan dipergunakan untuk menjaga keamanan kendaraan serta kebersihan area sirkuit.

Direktur Utama ITDC Ari Respati mengungkapkan, nonton gratis Track Day ini, sebagai upaya optimalisasi Pertamina Mandalika International Circuit yang menjadi sirkuit kebanggaan Indonesia, yang dapat dipergunakan dan dinikmati oleh pecinta motorsport dan tentunya bagi pecinta olahraga lainnya seperti lari marathon dan balap sepeda internasional. Optimalisasi ini untuk meningkatkan semangat para pecinta motorsport dan olahraga lainnya dengan kecintaannya terhadap bidang olahraga yang ditekuni.

Hal tersebut juga menjadi semangat kami selaku pengelola Pertamina Mandalika International Circuit dan kawasan The Mandalika, untuk meningkatkan kegiatan/event yang dapat memberikan manfaat dan multiplier effect bagi masyarakat sekitar kawasan The Mandalika dan masyarakat NTB.

Sementara itu, Direktur Utama MGPA Priandhi Satria mengatakan, pihaknya ingin berbagi kebahagiaan dan pengalaman seru bagi masyarakat lokal di NTB, hingga masyarakat diluar pulau NTB dan wisatawan mancanegara untuk dapat menikmati momen dan kesempatan menonton gratis Track Day ini dengan sebaik-baiknya, dan disetiap penyelenggaraan Track Day.

“Kebijakan nonton gratis Track Day ini masih dalam tahap percobaan, kami akan melihat berbagai kekurangan dan kelebihan dalam penyelenggaraan event tersebut, untuk perbaikan yang lebih matang,” ungkapnya.

Nonton gratis Track Day bagi masyarakat lokal di NTB, hingga masyarakat diluar pulau NTB dan wisatawan mancanegara hanya berlaku sementara dan sewaktu-waktu dapat berubah. Dan untuk event balapan resmi lainnya berlaku sesuai ketentuan penyelenggaraan event balap yaitu dengan dikenakan biaya menonton.

MGPA saat ini sedang menggodok Standar Opersional Prosedur (SOP) bagi masyarakat atau penonton dalam menikmati event tersebut. Dengan tujuan kedepan agar penonton dapat melakukan tour ke area paddock dan pit-lane.

Selama event Track Day akses masuk bagi penonton melalui gerbang Red Gate sebelah barat Pertamina Mandalika International Circuit, dan penonton akan diarahkan untuk dapat menyaksikan Track Day di Grandstand K dengan panorama tikungan 16, yang terletak disebelah barat Paddock Pertamina Mandalika International Circuit.

“Nonton gratis bagi masyarakat lokal di NTB, hingga masyarakat diluar pulau NTB dan wisatawan mancanegara, kami hadirkan atas banyaknya permintaan dari warga yang ingin menikmati suasana di Pertamina Mandalika International Circuit,” jelasnya.

Pihaknya berharap kepada masyarakat lokal NTB, hingga masyarakat diluar pulau NTB dan wisatawan mancanegara yang menonton gratis event Track Day ini, agar bersama-sama turut menjaga keamanan, kenyamanan dan kebersihan di area Pertamina Mandalika International Circuit, sehingga event dapat berlangsung dengan lancar dan aman.(tim)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 319

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

Berita Tebaru