Yang Bacok Ketua BKD di Lotim Diborgol

WhatsApp Image 2020 04 30 at 06.18.39

ARIF/RADARMANDALIKA.ID TANGKAP: Anggota gabungan Polres dan Polda NTB saat menangkap pelaku yang diduga membacok Ketua BKD, Kamis kemarin.

LOTIM – Kepolisian Polres Lombok Timur (Lotim) patut diberikan jempol. Kurang 24 jam, pelaku yang diduga pembacok Ketua Badan Keamanan Desa (BKD) Wakan, Kecamatan Jerowaru, Maskur hingga tewas berhasil ditangkap polisi.

Tim gabungan Reskrim Polres Lotim, Resmob Lombok Tengah dan Resmob Polda NTB berhasil menangkap pelaku, Rabu dini hari.

Rabu (29/4) lalu, tim gabungan berhasil mengamankan tiga warga Dusun Lesun. Tiga warga itu, satu orang ditetapkan tersangka, inisial A, 65 tahun warga Dusun Montong Lesun Desa Semoyang.

Awal kejadian, Amaq Har warga Dusun Embung Kao Desa Wakan, kehilangan dua ekor kerbaunya. Ini membuat Amaq Har meminta bantuan kepada warga melalui HT. Pada saat itu, korban bersama tiga rekannya langsung mencari jejak kaki kerbaunya, sampai ke arah perbatasan antara Lotim dengan Loteng yang menjadi Tempat Kejadian Perkara (TKP).

Sesampai di perbatasan Loteng, tepatnya berada di pinggir sawah antara Dusun Tuping Desa Wakan dengan Montong Lesun Desa Semoyang, korban melihat tiga orang. Tiga orang tersebut, masing-masing membawa tombak. Secara kebetulan warga juga sedang melakukan ronda malam. Antara korban dengan tiga warga pembawa tombak itu, sempat saling sorot menggunakan senter.

Tak lama, korban menghampiri pelaku membawa tombak, menanyakan sedang apa. Namun demikian, mereka justru berteriak maling. Mereka mengira bahwa korban bersama beberapa rekannya adalah gerombolan pencuri, sehingga langsung mengayun tombak ke arah korban. Korban langsung tersungkur dengan tubuh bersimbah darah, sampai kemudian korban tewas di tempat, dengan beberapa luka tusukan dengan benda tajam.

Sementara, pagi itu, tim dari Reskrim bersama tim identifikasi langsung ke TKP, melalukan olah TKP. Setelah dilakukan visum Et Revertum jasad korban, di sekujur tubuhnya terdapat peaktur (patah tulang) rahang mandi gula (rahang bawah) dengan luka robek di bagian mulut. Luka robek pada tulang rusuk kiri dengan kedalaman luka 3 cm dan lebar 1 cm sepanjang 4 cm. Dua luka sobek pada lengan kiri sepanjang 1 cm, lebar 1 cm, kedalaman 1 cm. Selesai visum, jenazah korban dibawa pulang untuk dimakamkan.

Selanjutnya, setelah tim gabungan bekerja keras dengan meminta keterangan sembilan orang saksi yang mengetahui kejadian, dan berbagai kejanggalan ditemukan di TKP. Akhirnya tim gabungan berhasil mengungkap kasus tersebut. Tiga orang warga Dusun Montong Lesun langsung diamankan.

Kapolres Lotim, AKBP Tunggul Sinatrio dalam keterangan persnya mengatakan, kurang 24 jam tim gabungan berhasil mengungkap kasus tersebut.

Alhamdulillah, kasus ini dengan cepat kami ungkap. Tersangka dan barang bukti sudah kami amankan di Mapolres Lombok Timur, untuk pengembangan dan proses lebih lanjut,” terangnya kepada media, Kamis kemarin.

Untuk diketahui, korban yang tidak lain ketua BKD Wakan ini, dari informasi yang berkembang, mengetahui medan jalur yang kerap dilalui para pencuri ternak. Bahkan, beberapa kali berhasil menggagalkan pencurian ternak warga Desa Wakan. (fa’i)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Alhamdulillah, 22 ODP Klaster Gowa Diizinkan Pulang

Read Next

Bang Zul Sebut KPK Sudah Luar Biasa

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *