Lima Kandidat Terpilih di Muswil PAN

f Muswil PAN scaled

IST/RADAR MANDALIKA NGOBROL: Ketua DPP PAN Bidang Pengembangan Organisasi dan Keanggotaan (POK) Ahmad Mumtaz Rais dan Ketua DPW PAN NTB, Muazzim Akbar disela sela acara Muswil kelima PAN NTB, kemarin di Mataram.

MATARAM – Dari 26 calon formatur diputuskan lima tim formatur, empat orang dari daerah dan satu orang dari DPP PAN yang akan dijagokan memimpin PAN NTB 5 tahun kedepan dalam Muswil DPW PAN NTB kelima di Mataram, kemarin.

Empat orang dari DPW itu, Muazzim Akbar yang saat ini menjabat Ketua DPW PAN NTB,  Hasbullah Muis Sekwil DPW PAN NTB, Najamuddin Moestafa yang saat ini sebagai anggota DPRD NTB Fraksi PAN dan Ahmad Fahri yang merupakan adek kandung mantan Ketum Muhammadiyah, Din Syamsuddin. Sementara calon formatur satunya yang berasal dari DPP, HM Syafrudin alias Rudy Mbojo yang saat ini menjabat sebagai anggota DPR-RI Dapil NTB I (Pulau Sumbawa).

Pemilihan Ketua DPW PAN menggunakan istilah formatur dari sekian kandidat, lalu diputuskan lima formatur untuk berembuk memilih salah satu dari mereka sebagai ketua DPW.

“Alhamdulillah terpilih empat formatur terbaik dari DPW dan satu dari DPP. Mereka akan berunding, meramu calon DPW terbaik,” ungkap Ketua DPP PAN Bidang Pengembangan Organisasi dan

Keanggotaan (POK), Ahmad Mumtaz Rais kepada media, kemarin.

Penentuan ketua DPW akan dirundingkan dalam satu pekan (7 hari). Namun sebelumnya lima formatur itu, akan membahas pengisian struktur pengurus dari bawah seperti para wakil ketua, wakil sekretaris maupun wakil bendahara. DPP PAN meminta kepengurusannya agak ramping maksimal 35 orang.

“Baru nanti puncaknya pemilihan ketua yang mana nanti akan dirundingkan oleh ke lima formatur ini,” ungkap anak Amin Rais itu.

Pasca SK DPW PAN keluar baru akan dilanjutkan dengan gawe PAN se NTB yaitu, Musda serentak DPD PAN di sepuluh kabupaten kota.”Setelah nanti kita keluarkan SK DPW PAN NTB,” katanya.

Mumtaz mengatakan, jika dalam waktu tujuh hari tidak bisa selesai siapa yang akan terpilih sebagai ketua maka sepenuhnya akan diserahkan ke DPP. Nantinya ketua Umum langsung akan memutuskan ketua DPW.

“Tapi saya yakin NTB ini solid, sangat teduh suasananya,” yakin dia.

Mumtaz juga sempat memuji keberhasilan Muazzim Akbar memimpin NTB 5 tahun terakhir. Pasalnya wajah PAN NTB disebutnya MuhammadiNU (Muhammadiyah – NU). PAN NTB sudah berwarna warni kadernya dari berbagai organisasi Islam. Sehingga DPP melihat PAN NTB menjadi etalase PAN se Nusantara.

“Luar biasa ini berkat kepemimpinan pak Muazzim,” pujinya.

Katanya, DPP hanya berharap agar kursi kursi yang dimiliki PAN di DPRD baik provinsi maupun di kabupaten agar bisa dipertahankan. Bila perlu ditambahkan lagi.

Sebelumnya, Ketua Umum PAN Zukliefli Hasan melalui siaran daring juga menekankan hal serupa. Dia meminta proses pemilihan Ketua DPW PAN NTB ditempuh melalui langkah musyawarah mufakat.

“Saya meminta tidak ada konflik dalam Muswil,” katanya.

Para kandidat calon yang berminat menjadi ketua DPW PAN NTB diminta tidak mengedepankan ego politik. Tetapi mengutamakan kepentingan bersama demi besarnya PAN di NTB di masa yang akan datang.

“Berpolitik itu bukan di internal parpol tetapi di luar,” katanya.(jho)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Warisin Pertanyakan Kerja Pemda Lotim

Read Next

Nama Gubernur Disebut-sebut Dalam Persidangan

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *