LOBAR—Figur politisi muda Lalu Ivan Indrayadi cukup menjadi perhatian di Lombok Barat (Lobar) jelang Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) 2024. Putra mantan Bupati Lobar Hj Sumiatun itu bahkan diisukan akan maju menjadi calon bupati atau wakil bupati menggantikan sang ibu. Namun kabar itu dibantah langsung politisi Golkar asal Sekotong itu.

“Saya tegaskan, yang akan maju adalah ibu Hj. Sumiatun dan saya tegak lurus sesuai rekomendasi partai,” tegas Lalu Ivan yang dikonfirmasi, Jumat (31/5).

Seperti diketahui, Lalu Ivan merupakan salah satu anggota dewan terpilih hasil pemilu 2024 lalu. Sosok dan kemampuan komunikasi yang dimiliki dianggap mewarisi kemampuan sang Ayah yakni H. Lalu Daryadi atau yang akrab disapa Mamiq Tuan Dar sebagai salah satu tokoh besar dan berpengaruh di Lobar.

Tidak mengherankan jika Lalu Ivan saat ini mampu menjadi magnet di percaturan politik Lobar. Ia digadang-gadang akan menjadi Ketua DPRD Lobar. Perolehan suara putra kedua pasangan H. Lalu Daryadi dan Hj. Sumiatun itu memang cukup tinggi untuk sekelas calon anggota dewan di tingkat kabupaten dengan menembus angka 27 ribu lebih atau setara dengan calon anggota DPRD di tingkat Provinsi.

Meski demikian, Lalu Ivan lebih ingin fokus menjadi anggota legislatif untuk mewakili aspirasi masyarakat yang sudah memilihnya. Walaupun diakuinya, Ketua DPD I Golkar NTB H Mohan Roliskana sempat beberapa kali memanggilnya memberikan pengarahan.

“Memang saya sempat dipanggil Pak Ketua DPD I (Mohan Roliskana), saya diminta untuk bersiap-siap,” ungkapnya.

Lalu Ivan juga tak membantah ada beberapa figur bakal calon bupati yang datang menemuinya untuk diajak berkontestasi dalam Pilkada Lobar. Namun ia sudah mengatakan jika calon dari Golkar yang maju adalah Hj Sumiatun. Bukan dirinya.

“Saya sudah jawab bahwa yang maju (Pilkada) adalah Ibu (Hj. Sumiatun), dan saya tidak akan maju saat ini. Saya tidak akan melawan perintah partai,” tegasnya.

Tak ragu-ragu, Lalu Ivan menyebut dua nama yang sempat mengajaknya berkomunikasi untuk berpasangan yakni Ketua DPRD Lobar Hj. Nurhidayah dan Dirut PT. Air Minum Giri Menang Lalu Ahmad Zaini (LAZ).

“Ada ibu Dayah yang sudah mengajak, termasuk LAZ juga sempat mengajak. Tapi saya jawab dengan baik,” sambungnya.

Menurutnya saat ini dirinya ingin tetap fokus di lembaga legislatif. Dia tidak ingin membuat pendukungnya kecewa dan bingung.

“Jangan sampai seperti pepatah, Ingin Hati Menangkap Dua Belalang, nanti ujung-ujungnya malah lepas keduanya. Jadi saya realistis saja,” imbuhnya.

Namun demikian, sampai sejauh ini hubungan dan komunikasinya dengan para tokoh dimaksud tetap baik. Karena ia menginginkan pesta rakyat bisa dirayakan tanpa ada permusuhan.

Lalu Ivan pun tak menutup diri bahwa ke depannya niatan untuk maju dan membangun Kabupaten Lobar melalui jalur eksekutif.

“Kalau saat ini tidak, tapi kemungkinan di 2029 saya akan maju. Saat ini saya akan berbuat dulu melalui lembaga dewan,” tutupnya. (win)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 135

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *