Kurang 10 Persen WargPa Pujut Direkrut

F Lalu Al Amin

KHOTIM/RADARMANDALIKA.ID Lalu Al Amin

PRAYA – Proses rekrutmen calon petugas Marshal MotoGP sirkuit Mandalika masih dipersoalkan. Bahkan terbongkar kurang lebih 10 persen warga di Kecamatan Pujut masuk dalam rekrutmen calon petugas marshal tersebut.

Hal ini diungkapkan Ketua Solidaritas Warga InterMandalika (SWIM) Nusa Tenggara Barat, Lalu Al Amin. Dia juga mengaku sangat menyayangkan dan kaget ketika adanya rekrutmen marshal secara mendadak dan hanya kurang 10 persen masyarakat dan pemuda Pujut dilibatkan.
“Saya sempat bertemu dengan menejer sirkuit motoGP dan kemudian akan segera dilakukan evaluasi baik untuk serapan pemuda dan masyarakat di Kecamatan Pujut,” ungkapnya, Rabu kemarin.

Pihaknya mengaku siap berkompetisi secara sehat dan kemampuan pemuda wilayah Pujut dalam dunia pariwisata, katanya tidak dapat diragukan mengingat telah puluhan tahun telah bergelut dalam bidang tersebut.
“Maka adu kami dalam kualifikasi pariwisata, saat ini Pemda sudah gagal menjadi makcomblang dengan investor dalam akomodir potensi ke wilayahan masyarakat dan pemuda Lombok Tengah,” kesalnya.

Ditegaskannya, adapun SWIM NTB diberikan wewenang ikut dalam proses rekrutmen dan melakukan rekomendasi sebanyak-banyaknya kemudian di seleksi oleh pihak MGPA, yakni dengan ketentuan minimal dapat berbahasa Inggris pasif.
“Dan kesepakatan rekrutmen serapan wilayah Pujut prioritas kami buat dalam bentuk kesepakatan hitam di atas putih,” tantangnya.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Cerita Para Bocah Pemburu “Rupiah” di Kuta Mandalika

Read Next

Tegas, Kades Pagutan Tuding Anggota Pokmas Jual Material

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *