Ketua Dewan Bukber dan Santuni Yatim

IMG 20210510 WA0013

IST/RADARMANDALIKA.ID SANTUNI: Ketua DPRD Loteng, M Tauhid saat menyerap aspirasi masyarakat di daerah pemilihannya di Kecamatan Kopang dan Janapria, belum lama ini. L

PRAYA – Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Lombok Tengah (Loteng), M Tauhid menggelar reses dirangkaikan dengan buka bersama (Bukber) dan santunan anak yatim.
Diungkapkan sampai dengan hari Jumat lalu pihaknya baru menyambangi tiga lokasi. Dimana lokasi melakukan kegiatan reses dalam rangka menyerap aspirasi masyarakat dalam masa persidangan ke 3 tahun sidang 2021.
Adapun wilayah yang susah didatangnya menyerap aspirasi masyarakat yakni antara lain di Dusun Mesir, Desa Monggas kemudian Dusun Perantap, Desa Muncan dan Dusun Retot, Desa Dasan Baru, Kecamatan Kopang.

“Dalam reses tersebut banyak sekali kita mendapatkan keluhan-keluhan dari masyarakat yang sangat bervariasi baik dari infrastruktur, sarana prasarana, permodalan dan pembinaan SDM, ” ungkap Politisi Gerindra ini.
Tauhid juga menjelaskan bahwa keluhan yang diutarakan yakni mendominasi persoalan jalan, kemudian pembangunan sumur bor untuk menjawab persoalan kelangkaan air bersih, kemudian saluran irigasi, penataan lingkungan dan yang paling banyak permintaan masyarakat terutama kelompok ibu-ibu yakni bantuan modal untuk IKM serta bantuan peralatan pengolahan pembuatan kue kering dan lainnya.
Sedangkan untuk remaja – remaja sangat berharap mendapatkan pelatihan-pelatihan berupa pelatihan meubler, otomotif, komputer serta berharap dibangunkan sarana olah raga seperti lapangan bulutangkis. Kemudian para kelompok tani juga sangat berharap untuk diberikan perhatian dalam bentuk bantuan ternak sapi dan hand traktor untuk menggarap lahan pertaniannya.(tim)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Reses di Prai Meke, Muhdan Rum Prioritaskan Petani

Read Next

Gara-gara Tanah Warisan, Inaq Kartini Digugat Anak Kandung

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *