Warga setempat dan peserta tampak antusias menyaksikan penampilan dari siswa SMP Rinjani Sangi yang merupakan tuan rumah saat acara pembukaan Giat Logigatarin 1. (Razak/Radar Mandalika)

PRAYA – Yayasan Amal Ibadah yang saat ini fokus di bidang pendidikan menggelar kegiatan Lomba Giat Penggalang Tangguh Rinjani (Logigatarin 1) di tingkat Kecamatan Pujut, Lombok Tengah, yang dilaksanakan di SMP Rinjani Sangi, Desa Bangket Parak, Kecamatan Pujut, Lombok Tengah pada Sabtu-Minggu (4-5/2023). Kegiatan lomba ini berjalan sukses dan lancar.

Kepala Sekolah SMP Rinjani Sangi, Agus Bidoanto mengungkapkan, kegiatan lomba Logigatarin 1 ini bermaksud untuk mempererat tali silaturahmi antar anggota pramuka se Kecamatan Pujut. Selain itu, bertujuan untuk menumbuh kembangkan bakat dan minat kepanduan.

“Juga sebagai ajang promosi kepada peserta didik baru,” katanya.

IMG 20230207 WA0031

Agus menerangkan, yang mengadakan kegiatan lomba ini adalah pangkalan SMP Rinjani Sangi yang bernaung di bawah Yayasan Amal Ibadah. “Dan, kegiatan ini juga bertujuan untuk membantu Kwaran dalam mengadakan lomba tingkat penggalang Kwartir Ranting Pujut (LT2),” sambungnya.

Disamping itu, acara Logigatarin 1 ini dilaksanakan dalam rangka menghidupkan kembali semangat kebangsaan dan kenegaraan dengan gerakan kepanduan dalam pesta pramuka penggalang untuk membangun pramuka Pujut menjadi gerakan pramuka yang berkarakter berdasarkan Tri Satya dan Dasa Darma di era milenial guna membangun kesatuan dan persatuan pemuda yang lebih baik.

IMG 20230207 WA0040

Sementara, Ketua Yayasan Amal Ibadah Mahirudin dalam sambutannya menyampaikan, kegiatan Logigatarin 1 di SMP Rinjani Sangi bisa berlangsung atas izin atau kehendak Allah SWT.

Dia berpesan kepada semua adik-adik pelajar untuk terus rajin belajar dan tetap selalu semangat dalam menuntut ilmu. Dan tak kalah pentingnya adalah memberikan kontribusi positif di tengah masyarakat dan orang banyak.

“Tanamkan niat kita untuk menjadi orang yang bermanfaat bagi orang lain,” katanya.

IMG 20230207 WA0019

Pihaknya juga tak lupa menyampaikan ucapan terima kasih kepada panitia, kepala sekolah, guru-guru sekolah, masyarakat serta semua pihak terkait yang telah mendukung acara Logigatarin 1.

Dalam kesempatan tersebut, dia juga menyampaikan bahwa Yayasan Amal Ibadah Dusun Tarung-Arung Desa Bangket Parak saat ini mengelola tiga lembaga pendidikan. Termasuk diantaranya adalah TK.

“Target kita tahun ini, kita akan bentuk TK di beberapa tempat,” ujarnya.

IMG 20230207 WA0039

Sementara itu, Ketua Kwartir Ranting Pujut, H. Agus Argawan Budi dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan Logigatarin 1 ini menyampaikan, perjuangan untuk mendapatkan tanda kecakapan bantara sangat besar. Itu melalui proses yang lama.

“Begitu juga untuk penggalang dengan perjuangan dan pengorbanan yang tidak sedikit,” ucapnya.

IMG 20230207 WA0021

Dia menyampaikan kepada semua peserta supaya jangan berputus asa dalam mengikuti kegiatan tersebut walaupun di tengah kondisi cuaca hujan waktu itu. “Jadi Pramuka itu pantang mundur pantang mengeluh. Harus tangkas,” katanya memberi sangat.

Lebih lanjut, pihaknya juga berpesan kepada semua peserta atau adik-adik pelajar agar nama baik Pramuka di Kecamatan Pujut tetap dijaga. Dan tetap berpedoman pada prinsip-prinsip pramuka dasar.

“Semoga Giat Penggalang Rinjani satu di ridhoi oleh Allah dan menghasilkan penggalang-penggalang yang terampil dan cerdas,” harapnya.(RM)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 717

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *