Kapolda dan Danrem Turun Gunung

F kapolda

IST/RADAR MANDALIKA TURUN: Kapolda dan Danrem saat berbincang dengan anggota TNI dan Polri usai apel, Minggu kemarin.

PRAYA – Kapolda NTB, Irjen Pol Mohammad Iqbal dan Danrem 162/WB turun gunung demi memenuhi target 70 persen vaksinasi sebagai syarat event MotoGP 2022.
Minggu kemarin, langsung digelar apel gabungan tim vaksinator, di halaman kantor Bupati Lombok Tengah. Kali ini kegiatan itu difokuskan di Lombok Tengah mengingat sebagai tuan rumah.
“Salah satu tugas kami adalah melakukan supporting terhadap pemerintah daerah, Provinsi maupun Kabupaten Kota yang ada, guna dapat secara bersama – sama melakukan penanganan Covid-19,” kata kapolda di lokasi acara.

Katanya, mengacu pada data yang tercatat di Polda NTB, saat ini capaian vaksinasi di Loteng masih di angka 19,14 persen dari total penduduk Loteng yang layak menerima vaksin berjumlah 891.558. “Artinya jumlah penduduk Loteng yang sudah divaksinasi baru 107.751 warga,” bebernya.

Sementara, target warga yang harus tervaksinasi di Lombok Tengah untuk mencapai target 70 persen vaksinasi yang disyaratkan pemerintah pusat sebanyak 767.700 warga.

Untuk mencapai target itu, Polda menurunkan 150 tim vaksinator ke selùruh wilayah Lombok Tengah dengan jumlah persatu tim terdiri dari enam hingga tujuh orang dan akan ditempatkan di 139 desa yang tersebar di 12 kecamatan.

Kapolda NTB berharap agar pemerintah Pusat bisa memprioritaskan NTB untuk pengiriman vaksin, sebab dirinya bersama Danrem 162/WB dan juga seluruh stake holder di NTB siap menyalurkan 41 ribu vaksin dalam sehari.
“Terlebih di Lombok Tengah yang menjadi target vaksinasi massal yang digenjot mulai hari ini hingga 5 Oktober mendatang,” sebut kapolda.
“Sudah kami target, satu hari minimal 41.018 warga Lombok Tengah dapat tervaksin, tentunya dengan standar operasional prosedur yang tepat, cara – cara yang humanis, santun dan lain-lain,” tegas kapolda.

Sementara, Sekda Provinsi NTB L Gita Ariadi mengatakan, stok vaksin sudah tidak ada masalah lagi, pihaknya telah memintakan 1,3 juta lebih vaksin untuk Lombok Tengah kepada pemerintah Pusat.
“Ini kerja semesta, semua terlibat, TNI – Polri ada di garda depan, kami pemerintah Provinsi dan Kabupaten, Khususnya Lombok Tengah, full support kepada Kapolda dan Danrem terhadap gebrakan – gebrakan yang akan dilakukan,” kata Gita.(rls/red)

0 Reviews

Write a Review

Radar Mandalika

Mata Dunia

Read Previous

Kades Kateng Ngaku Hanya Menyaksikan

Read Next

Pemuda Sengkol Ancam Segel Rumah Sakit Mandalika

Leave a Reply

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *