MATARAM – Kanwil Kemenkumham NTB bekerja sama dengan Biro Sumber Daya Manusia (SDM) Kemenkumham melaksanakan kegiatan Pemantauan dan Penilaian Kinerja Pegawai dan Sosialisasi Fitur E-Kinerja pada Aplikasi SIMPEG di Aula Kanwil Kemenkumham NTB, Rabu (15/5). Kegiatan ini diikuti Pengelola Kepegawaian pada Unit Pelakana Teknis (UPT) di lingkungan Kemenkumham NTB selama dua hari dari tanggal 15-16 Mei 2024.

Kegiatan ini dibuka Kepala Divisi Pelayanan Hukum dan HAM (Yankumham) Achmad Fahrurazi. Hadir pula Kepala Divisi Pemasyarakatan Herman Sawiran, Kabag Umum M Asri dan Kabag PH Febri N Satriatama.

Kabag Umum M Asri dalam laporan penyelenggaraan kegiatan mengatakan, kegiatan ini bertujuan membantu pengelola kepegawaian menyusun SKP melalui aplikasi e-kinerja agar selanjutnya dapat disampaikan kembali kepada seluruh pegawai di lingkungan Kanwil Kemenkumham NTB.

Kadiv Yankumham Achmad Fahrurazi mengatakan, Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) adalah ekspektasi kinerja yang akan dicapai oleh pegawai setiap tahun. Oleh karenanya, setiap PNS wajib membuat Sasaran Kinerja Pegawai sebagai panduan utama dalam melaksanakan tugas dan fungsi sehari-hari.

Terpisah, Kakanwil Kemenkumham NTB Parlindungan mengatakan, Kemenkumham telah meluncurkan fitur terbaru dalam aplikasi SIMPEG yaitu e-Kinerja. Diharapkan fitur ini dapat dimanfaatkan untuk evaluasi kinerja pegawai, mulai dari Sasaran Kinerja Pegawai (SKP) hingga pelaporan, uraian pekerjaan harian, penilaian terhadap hasil kerja, umpan balik berkala, serta on going feedback (proses pemberian feedback atas hal-hal yang sudah baik dan yang perlu diperbaiki).

Dalam sejumlah kesempatan, Menkumham Yasonna H Laoly mengatakan, fitur-fitur kekinian dalam aplikasi SIMPEG menunjukan bahwa Kemenkumham serius menerapkan inovasi digital. (red)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 15

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *