KLU-Sejumlah kantor OPD termasuk kantor DPRD Lombok Utara sudah dipastikan dibangun tahun depan. Pemerintah telah menyiapkan rancangan gambar desain dari sejumlah kantor yang akan dibangun tersebut.

Dari perencanaan pembangunan yang disusun, anggaran untuk kantor DPRD sendiri membutuhkan pembiayaan sekitar Rp 25 miliar.

“Tahun 2024 jadi dibangun kantor DPRD, pembiayaan sekitar Rp 25 miliar,” ungkap Kasubag Program pada Dinas PUPR Lombok Utara, Rangga Wijaya kepada wartawan diruang kerjanya, kemarin.

Diterangkan, pembangunan kantor DPRD akan tetap mengadopsi kearifan lokal masjid kuno Bayan seperti halnya pembangunan kantor bupati dan OPD lainnya. Untuk struktur bangunan sendiri jelasnya hanya satu lantai.

Lokasi pembangunan kantor DPRD berada di eks kantor bupati lama, hingga pada lokasi kantor sementara Inspektorat dan Kesabangpol saat ini.

“Yang dibangun nanti aula paripurna dan kantor bagi anggota dan pimpinan DPRD. Sedangkan sekretariat DPRD masih tetap menggunakan gedung yang lama karena masih dinilai layak,” tuturnya.

Rangga yang pernah menjabat PPK pembangunan gedung kantor bupati itu juga menjelaskan, bahwa kedepan juga akan dibangun tiga kantor OPD kembali. Ia menerangkan, pembangunan kantor OPD ini karena masih adanya OPD yang belum memiliki kantor yang layak seperti Dinas Sosial, BKPSDM, BPBD, Damkar, Kesbangpol, dan beberapa lainnya. Untuk pembangunan tiga kantor OPD masing-masing membutuhkan pembiayaan sekitar Rp 5 miliar.

“Sudah siapkan desainnya, untuk finalisasi anggarannyanya nanti di TAPD,” katanya.(dhe)

50% LikesVS
50% Dislikes
Post Views : 239

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *